Jumat, 19 Oktober 2018

PARIS

BOLING - 100 PESERTA IKUTI BOLING DI PARIS
Oleh Zeynita Gibbons

London, 14/10 (Antara) - Sebanyak 100 peserta dari atase pertahanan negara sahabat, pejabat dari Pemerintah Prancis, serta warga dan diaspora Indonesia mengikuti lomba boling yang digelar Kantor Atase Pertahanan KBRI Paris di Hall Bowling Foch, Paris, Sabtu.

Lomba boling memperebutkan Piala Duta Besar RI Paris digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 TNI, demikian Pensosbud KBRI Paris Jane Runkat kepada Antara London, Minggu.

Dalam sambutan pembukaannya, Dubes Hotmangaradja Pandjaitan menyampaikan pesan untuk selalu mengedepankan nilai nasionalisme dan kesatuan. Tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" agar tidak hanya untuk kalangan TNI namun juga pesan untuk semua warga Indonesia agar selalu menjunjung nilai profesionalisme dalam tugasnya.

Sebagai tanda bersyukur juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dubes Pandjaitan, yang diberikan kepada Atase Pertahanan dan Atase Udara KBRI Paris.

Setelah seremoni tersebut, dilanjutkan pertandingan boling yang berjalan sengit, dengan skor yang berkejar-kejaran. Setelah tanding selama sekitar tiga jam, akhirnya Kolonel Lionel Rastoll dari Kementerian Pertahanan Prancis, dan Ibu Herdiana, diaspora Indonesia, berhasil meraih juara pertama untuk laki-laki dan perempuan. Skor akhir masing-masing adalah 313 dan 225 untuk dua putaran pertandingan.

Atase Pertahanan Kolonel Airlangga di sela-sela acara menyampaikan bahwa pertandingan ini membawa pesan pesahabatan dan komitmen Indonesia untuk meningkatkan kemitraan, kerja sama dengan pihak lain.

"Kita kembangkan terus 'networking', termasuk lewat olahraga, apalagi Indonesia baru saja sukses menjadi host Asian Games dan Asian Para Games," katanya.

Selama pertandingan juga diputarkan video profil TNI, serta promosi pariwisata Indonesia, demikian Jane Runkat.***4***
(T.H-ZG/B/B.S. Hadi/B.S. Hadi) 14-10-2018 22:49:31


Tidak ada komentar: