Minggu, 13 Desember 2009

400 WARGA INDONESIA DI HAMBURG RAYAKAN NATAL

400 WARGA INDONESIA DI HAMBURG RAYAKAN NATAL

London, 14/12 (ANTARA) - Sekitar 400 masyarakat Indonesia di Hamburg dan sekitarnya memadati aula KJRI Hamburg untuk merayakan Natal yang juga dihadiri Konsul Jenderal RI Hamburg, Teuku Darmawan.
Acara Natal dimulai dengan Ibadah bagi kaum Kristiani dipimpin Pendeta Hesky Charles Opit dengan tema "Kemuliaan bagi Allah di tempat maha tinggi dan damai sejahtera di bumi", demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima koresponden ANTARA London, Senin.

Acara kebaKtian perayaan Natal di Hamburg juga diikuti masyarakat Indonesia non Kristiani, friends of Indonesia, pejabat kota Hamburg serta keluarga besar KJRI Hamburg.

Berbagai acara mengisi Perayaan Natal seperti menyanyikan lagu-lagu pujian/rohani berbagai ormas seperti anggota Persekutuan Kristen Indonesia (Perki Hamburg, Masyarakat Nauli Indonesia (MNI), Masyarakat Kawanua dan Pela Gandong (Masyarakat Ambon).

Konsul Jenderal RI Hamburg Teuku Darmawan dalam sambutannya menyampaikan Natal yang dirayakan setiap Tahun oleh umat Kristiani tidak hanya merupakan kegiatan yang rutin dan seremonial, tetapi juga mengandung nilai dan tujuan yang luhur serta mulia.

Natal diharapkan dapat mengingatkan kepada umat Kristiani akan indahnya kehidupan yang berdasarkan kesederhanaan dan persaudaraan serta menghindari perselisihan.

KJRI Hamburg senantiasa mendukung dan melaksanakan perayaan hari-hari besar keagamaan sebagai wujud pembinaan kerohanian dan menumbuhkembangkan rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan antar masyarakat Indonesia di wilayah kerja.

Konjen RI juga menyampaikan terimakasih dan appresiasinya kepada masyarakat Kristiani Indonesia yang pada acara Natal telah mengumpulkan dana bagi bencana gempa bumi di Sumatra Barat yang disalurkan melalui Perki Hamburg.

Solidaritas, kesetiakawanan sosial dan bantuan kemanusiaan bagi yang mengalami musibah dan kesusahan adalah wujud dan pancaran nilai luhur dari akhlak yang mulia.

Diakhir acara Konjen RI dan Nyonya Titien Darmawan memberikan bingkisan natal untuk anak-anak yang disambut dengan wajah riang gembira bagi anak-anak yang mendapatkannya.

Acara ditutup dengan makan malam bersama yang disiapkan Dharma Wanita Persatuan KJRI Hamburg dengan menu Indonesia seperti daging balado, sayur grune koll, ayam panggang dan tidak ketinggalan sambal serta kerupuk udang.

Acara perayaan Natal mendapat perhatian dari sahabat warga Jerman yang terkesan akan kebersamaan masyarakat Indonesia juga menjadi ajang bersilaturami.***4***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 14-12-2009 02:17:54

Tidak ada komentar: