Jumat, 18 Desember 2009

PERAYAAN NATAL WNI DI OSLO PENUH KEHANGATAN

PERAYAAN NATAL WNI DI OSLO PENUH KEHANGATAN

London, 18/12 (ANTARA) -Suasana kehangatan mewarnai perayaan Natal yang dihadiri sekitar 250 warga masyarakat Indonesia yang berada di Norwegia baru-baru ini dalam susana musim dingin.

Perayaan Natal dipimpin Pastor G'ran Andreassen dari United Pentecostal Church dan dilanjutkan dengan khotbah yang bertemakan
"Damai Natal" digelar di Wisma Duta di kawasan Bigd'y, Oslo .

Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Oslo Febby Fahrani kepada koresponden Antara London, Jumat mengatakan perayaan Natal diikuti warga Nasrani Indonesia yang berada di kota Oslo dan sekitarnya seperti Drammen, Asker dan Sarspborg.

Di hadapan umat Kristiani Indonesia, Pastor G?ran mengajak umat Kristiani untuk senantiasa menciptakan kedamaian dan memelihara perdamaian.

Pastor G'ran menekankan pentingnya kedamaian dan Natal merupakan saat yang tepat untuk senantiasa mengedepankan perdamaian.

Rasa damai turut mewarnai perayaan Natal yang dilanjutkan dengan silaturahmi antara masyarakat Kristiani maupun non-Kristiani yang hadir dalam perayaan Natal.

Kehangatan suasana silaturahmi dan kerukunan beragama di antara sekitar 250 warga masyarakat yang hadir tampak terasa saat mereka melantunkan kidung dan lagu bertemakan Natal secara bersama.

Keakraban juga terlihat saat undangan menikmati hidangan khas Indonesia yang disiapkan Dharma Wanita Persatuan KBRI Oslo dan juga masyarakat Indonesia yang membawakan beragam hidangan khas Natal untuk dapat dinikmati bersama.

Perayaan Natal yang dimotori KBRI Oslo dan masyarakat Kristiani di Oslo ditutup dengan acara ramah tamah yang dimeriahkan dengan hiburan sumbangan dari masyarakat yang ikut bernyanyi dan menari bersama. ***5***
(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 18-12-2009 07:23:47

Tidak ada komentar: