Rabu, 23 Desember 2009

PERINGATAN HARI IBU DI LONDON DILIPUTI SALJU

PERINGATAN HARI IBU DI LONDON DILIPUTI SALJU

London, 23/12 (ANTARA) - Peringatan Hari Ibu digelar hari Selasa di tengah cuaca musim dingin dan bersalju yang diikuti pimpinan dan staf KBRI London beserta anggota masyarakat Indonesia diadakan di KBRI London.

Peringatan Hari Ibu ke-81 pada tahun 2009 bertemakan "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Pembangunan Nasional", ujar Sekretaris Satu KBRI London, Novan Ivanhoe Saleh kepada koresponden Antara London, Rabu.

Novan Ivanhoe Saleh mengatakan meskipun salju masih meliputi kota London, hal itu tidak mengurangi keinginan masyarakat untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Ibu ke-81 yang diperingati setiap 22 Desember di KBRI London.

Upacara dipimpin Duta Besar RI London untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Yuri Octavian Thamrin, di tengah kondisi yang cukup sulit di kota London, Inggris Raya.

Sebagian besar transportasi publik lumpuh dan kemacetan jalan terjadi dimana-mana akibat hujan salju yang turun beruntun sejak lebih dari satu minggu.

Selain menunjukkan semangat yang tinggi, para anggota masyarakat Indonesia juga merefleksikan pengakuan dan penghormatan yang besar terhadap jasa kaum perempuan Indonesia yang telah menyukseskan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia selama ini.

Peringatan Hari Ibu merupakan pengakuan atas komitmen Pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia dalam meningkatkan serta mengarusutamakan kesetaraan gender dalam seluruh bagian kehidupan bangsa dan negara.

Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen Indonesia dalam mencapai salah satu dari Tujuan Pembangunan Millennium (Millennium Development Goals/ MDGs) yaitu Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.

Terkait dengan itu, peranan kaum perempuan Indonesia sebagai mitra yang setara dalam kehidupan sehari-hari menjadi amat nyata dan terasa terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia di Inggris.

Banyak kaum perempuan Indonesia yang berkiprah secara profesional dalam pekerjaannya di berbagai sektor maupun sebagai mahasiswi di Inggris namun tetap menjaga nilai-nilai tradisional bangsa Indonesia.***3***
(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 23-12-2009 07:52:34

Tidak ada komentar: