Jumat, 18 Desember 2009

MENLU RI DAN JERMAN ADAKAN PERTEMUAN

MENLU RI DAN JERMAN ADAKAN PERTEMUAN

London, 19/12 (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa didampingi staf melakukan pertemuan dengan mitranya, Menlu Jerman Guido Westerwelle di Gedung Kementerian Luar Negeri Jerman.

Pertemuan dilakukan di sela-sela kesibukan mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Jerman, ujar Counsellor Sosbud dan PIPP KBRI Berlin, Agus Priono kepada koresponden ANTARA London, Jumat (waktu setempat).

Sebagai sesama Menlu yang baru terpilih beberapa bulan lalu, keduanya saling memberikan selamat atas penunjukan sebagai Menlu.

Kedua pihak pada kesempatan tersebut menyampaikan kesamaan pandangan bahwa hubungan kedua negara saat ini terjalin dengan baik dan masih banyak peluang bagi peningkatan hubungan kedua negara.

Hubungan yang telah terjalin dengan baik tersebut, disepakati untuk diisi dengan hubungan-hubungan di bidang ekonomi.

Menlu RI mengemukakan, selain merupakan mitra dagang yang penting bagi Indonesia, Jerman merupakan salah satu investor utama ke Indonesia, khususnya dari kawasan Eropa.

Kedua menteri juga mempunyai kesamaan pandangan terhadap pentingnya kerja sama di bidang lingkungan hidup.

Terkait dengan lingkungan, disampaikan bahwa Indonesia secara suka rela berketetapan untuk menurunkan emisi sebesar 26 persen pada tahun 2020. ***5*** (U-ZG)
(T.H-ZG/B/S023/S023) 19-12-2009 01:05:38

Tidak ada komentar: