Selasa, 22 Desember 2009

DUBES RI DI BERLIN AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KEBERSAMAN

DUBES RI DI BERLIN AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KEBERSAMAN

London, 22/12 (ANTARA) - Duta Besar RI di Berlin, Eddy Pratomo mengajak masyarakat Indonesia di Jerman untuk meningkatkan kebersamaan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan.

Hal itu disampaikan Dubes Eddy Pratomo dalam acara ramah- tamah usai perayaan Natal di Berlin, ujar Counsellor Sosbud dan PIPP KBRI Berlin, Agus Priono kepada koresponden Antara London, Selasa.

Agus Priono menjelaskan perayaan Natal di Berlin diikuti dengan acara malam ramah tamah dihadiri lebih dari 300 orang tidak hanya masyarakat Kristiani Indonesia tetapi juga masyarakat Indonesia dari agama lainnya yang berada di Jerman.

Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah Jerman untuk mengembangkan kerja sama dengan Indonesia dalam bidang dialog antara agama dan budaya.

Kegiatan tersebut menunjukkan kepada masyarakat Jerman bahwa kerukunan hidup beragama juga tercermin pada masyarakat Indonesia yang tinggal di Jerman, khususnya di Berlin dan sekitarnya, kata Agus.

Seperti halnya umat non muslim yang turut menghadiri acara halal-bihalal dalam rangka perayaan Idul Fitri.

Perayaan Natal di Berlin diisi dengan kegiatan peribadatan yang bertema "Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang" juga dihadiri warga Jerman sahabat Indonesia.

Duta Besar RI, Eddy Pratomo dalam kesempatan malam ramah- tamah itu dengan mengajak hadirin untuk mensyukuri nikmat kebaikan yang diberikan Sang Pencipta kepada umatnya.

Nikmat tersebut bisa berbeda antara satu dengan lainnya, karena Sang Pencipta mempunyai maksud tersendiri dengan nikmat kepada umatnya, ujarnya.

Malam ramah tamah diramaikan juga dengan persembahan lagu baik berupa paduan suara maupun perorangan, serta penampilan musik, demikian Agus Priono.***5***

(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 22-12-2009 19:42:54

Tidak ada komentar: