Rabu, 17 Februari 2010

Penyanyi New York "Lady Gaga" Gondol Tiga Brits Award 2010

Penyanyi New York "Lady Gaga" Gondol Tiga Brits Award 2010

Rabu, 17 Pebruari 2010 08:29 WIB | Hiburan | Musik | Dibaca 679 kali
London (ANTARA News) - Pendatang baru dari Amerika Serikat Stefani Germanotta yang lebih dikenal dengan Lady Gaga berhasil menyabet tiga penghargaan tertinggi di bidang musik Inggris The Brits Award 2010 yang digelar di gedung Earls Court Arena, London.

Acara pemberian penghargan tertinggi untuk insan musik Internasional The Brit Awards 2010 yang diselenggarakan untuk ke 30 kalinya disiarkan langsung stasiun televisi swasta ITV1 Selasa malam.

Pewaris garis ketiga tata Inggris setelah sang Putra Mahkota Pangeran Charles dan sang kakak Pangeran William, Pangeran Harry, seorang pecinta musik menyampaikan pesan khusus dan ucapan selamat ulang tahun.

Pangeran Harry mengatakan The Brits merupakan sebuah perayaan yang luar biasa dan unik tentang musik Inggris. Dan apa yang dilakukan Brits adalah usaha yang fantastis dalam meningkatkan jutaan pound untuk Brit Trust. Ribuan orang muda mendapatkan manfaat dan mengembangkan bakatnya di bidang musiknya, ujarnya.

Lady Gaga yang tampil dengan busana renda renda yang menutupi mukanya mendedikasikan penghargaannya untuk Lee Alexander McQueen, perancang busana Inggris yang meninggal dunia karena bunuh diri, minggu lalu.

Tiga penghargan The Briths yang diterima Lady Gaga adalah penghargaan International Female Solo Artist, International Album dan International Breakthrough Act.

"Terima kasih, terima kasih semua ini merupakan hasil kerja keras saya selama ini dan mendapatkan tiga penghargan sekaligus tidak pernah saya bayangkan," ujar Lady Gaga yang dikenal dengan lagunya The Fame yang menahan kesedihan.

Lady Gaga, yang diperkenalkan oleh pembawa acara malam itu Peter Kay sebagai "New York`s answer to Su Pollard." mengatakan bahwa ia sangat menyayangin pengemarnya di Inggris. "Thank you so, so much. I love my fans. Thank you my fans in the UK, thank you." ujarnya

Dalam perayaan The Brith, penyanyi Inggris Lily Allen yang tampil dengan rambut palsu warna kuning berencana bakalan pensiun mendapat tiga nominasi sekaligus hanya mengondol satu penghargaan British Female Solo Artist mengalahkan Florence & the Machine, Leona Lewis dan Pixie Lott.

Dalam acara tersebut juga tampil menghibur penonton penyanyi Cheryl Cole, Dizzee Rascal, Florence & the Machine, Jay-Z, JLS, , Kasabian, Lady GaGa, Lily Allen dan Robbie Williams yang melantumkan madley lagu lagunya sebagai penutup acara itu mendapat penghargaan Outstanding Contribution Award.

Selanjutnya daftar pemenang untuk

British Female Solo Artist: Lily Allen

British Male Solo Artist: Dizzee Rascal

British Breakthrough Act: JLS

British Group: Kasabian

MasterCard British Album : Florence & the Machine - Lungs

British Single: JLS - Beat Again

Critics` Choice: Elle Goulding

BRITs Album of 30 Years : Oasis - (What?s the Story) Morning

The BRITs Hits 30 : Spice Girls - Wannabe/Who Do You Think You

International Female Solo Artist : Lady Gaga

International Male Solo Artist: Jay-Z

International Album: Lady Gaga - The Fame

International Breakthrough Act : Lady Gaga (ZG/K004)

Tidak ada komentar: