Senin, 02 Agustus 2010

AMING DI WINA

DELON-AMING MERIAHKAN PESTA RAKYAT DI WINA

London, 2/8 (ANTARA) - Kehadiran Aming yang bertindak selaku pembawa acara bersama warga Indonesia di Wina, Hanum Rais dan Delon, juara Indonesian Idol 2004 membuat suasana Pesta Rakyat yang digelar di Wina, Austria, semakin meriah.

Kedua artis ibu kota ini diundangan khusus KBRI Wina untuk memeriahkan Pesta Rakyat yang merupakan pertama kalinya dihadiri oleh artis Ibu kota, ujar Koordinator Pensosbud KBRI Wina, Djati Ismojo dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA London, Senin.

Delon, juara Indonesian Idol 2004 yang menjadi bintang utama dalam Pesta Rakyat ini, tampil memukau membawakan beberapa lagu, antara lain "You Raise Me Up", "Your Love" dan "The Prayer" berduet dengan Isabel dan Asti, anggota masyarakat Indonesia di Wina.

Masyarakat Indonesia di Austria dan Slovenia, Slovakia, "friends of Indonesia" serta beberapa diplomat Perwakilan Negara Asia di Wina membanjiri Pesta Rakyat yang digelar oleh KBRI/PTRI Wina pada akhir pekan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pesta Rakyat tahun ini diselenggarakan di sebuah "sport center" terbuka seluas 7.000 m2 diikuti berbagai organisasi masyarakat Indonesia yang berada di Austria, turut berpartisipasi memeriahkan Pesta Rakyat yang diselenggarakan tiap tahun ini.

Pertandingan sepak bola antara Tim KBRI melawan Tim masyarakat Indonesia, permainan anak-anak, bazar, panggung hiburan, dan penarikan "door prize" mewarnai Pesta yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia di Austria menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Selain artis Ibu kota, kelompok Tari Gema Puspa Nusantara (GPN), dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), turut ambil bagian dengan membawakan berbagai macam tari dan lagu Nusantara.

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukkan Tari Topeng dari Bali, sementara Ibu-ibu Dharma Wanita berlenggang lenggok menari diiringi lagu Lenggang Jakarta, dan anak-anak yang tergabung dalam GPN membawakan Tari Saman, Rapa'i Geleng, dan juga beberapa lagu dengan penampilan gamelannya.

Bazar makanan yang diikuti berbagai kelompok masyarakat Indonesia maupun perseorangan, menambah semaraknya suasana Pesta Rakyat. Beragam masakan Indonesia yang tersedia dalam sejumlah stan diminati oleh masyarakat Austria "friends of Indonesia" yang memang sudah sangat merindukan masakan Indonesia.

Pesta Rakyat merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilselenggarakan KBRI Wina dalam rangka memperingati HUT ke-65 RI.

Berbagai perlombaan dan pertandingan olahraga telah dilakukan bulan Juni lalu, kegiatan berikutnya di bulan Agustus ini adalah Upacara Penaikan Bendera dan Penurunan Bendera, dilanjutkan dengan Resepsi Diplomatik pada 19 Agustus mendatang.

Djati Ismojo mengatakan Pesta Rakyat bertujuan mempererat tali silaturahmi di kalangan masyarakat Indonesia di Austria dan sekitarnya.

Selain meningkatkan minat masyarakat Indonesia di Wina dalam mengembangkan budaya Indonesia, sekaligus memperkenalkannya kepada masyarakat Austria yang berada di Wina guna menunjang diplomasi budaya Indonesia, demikian Djati Ismojo. ***4*** (U-ZG)

(T.H-ZG/B/C004/C004) 02-08-2010 09:27:04

Tidak ada komentar: