Rabu, 11 Agustus 2010

DUBES RI BERLIN

DUBES RI BERLIN HARAPKAN PPI PROMOSIKAN PARIWISATA

London , 11/8 (ANTARA) - Dubes RI di Berlin Eddy Pratomo mengharapkan pelajar yang tergabung dalam PPI Jerman untuk aktif dalam kegiatan mempromosikan pariwisata di Jerman.

Ia yakin para siswa mampu memasarkan pariwisata Indonesia di Jerman dan diharapkan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman membantu dan ikut berpartisipasi pada kegiatan promosi pariwisata seperti pameran turisme terbesar (ITB) yang digelar di Berlin Maret 2011.

Dubes menyampaikan hal itu dalam acara penutupan rapat kerja pengurus PPI Jerman yang pertama selama dua hari di KBRI Berlin , ujar Counsellor Pensosbud KBRI Berlin Agus Priono dalam keterangan pers yang diterima, Rabu.

Rapat kerja ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil Sidang Perwakilan Anggota (SPA) di Gottingen pada akhir Juni lalu guna membahas program kerja PPI Jerman selama dua tahun ke depan.

Tema dari rapat kerja ini adalah "Menyusun Program Kerja PPI Jerman Dalam Rangka Memantapkan Konsolidasi Internal" dan telah diikuti oleh beberapa PPI cabang dari berbagai kota di Jerman.

Rapat kerja yang difasilitasi KBRI Berlin ini ditutup secara resmi oleh Dubes RI Berlin Eddy Pratomo setelah mendengar laporan resmi dari Ketua Umum PPI Jerman periode 2010-2012, Ari Bolu.

Ketua PPI Jerman, Ari Bolu menyampaikan laporan beberapa hasil Raker antara lain menyetujui pelaksanaan Sportfest PPI Jerman pada 2011 di Berlin.

Selain rencana kegiatan Sosial Budaya dalam bentuk Malam Budaya dengan tema Papua, penyelenggaraan Malam Pentas Seni, serta penyelenggaraan Seminar oleh PPI Cabang minimal setiap tiga bulan sekali.

Raker juga menyepakati rencana penyelenggaraan workshop Fotografi yang akan dilakukan PPI Franken di kota Nurnberg. Disamping itu, PPI Jerman juga akan mensukseskan "Renewable Energy Conference / RENEWS" yang akan dilaksanakan di Berlin bulan Oktober mendatang.

Dalam sambutan Dubes Eddy Pratomo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja PPI Jerman yang pertama dari kepengurusan baru, termasuk banyaknya kegiatan yang telah dilakukan PPI Jerman sejak beberapa bulan terakhir ini.

Ia mengatakan, agar program sosial budaya ditambahkan dengan program Pariwisata mengingat para pelajar/mahasiswa bisa terlibat aktif dalam kegiatan mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Mahasiswa dipandang cukup produktif dan bisa lebih dipercaya dalam memasarkan pariwisata Indonesia, tambahnya.

Dubes juga mendukung diadakannya seminar-seminar oleh semua PPI Cabang mengingat pelajar/mahasiswa bisa terlibat aktif dalam melakukan "second track diplomacy".

Dubes berharap, anggota PPI Jerman tetap mengutamakan tugasnya sebagai pelajar dibanding berorganisasi, meski pengalaman berorganisasi juga merupakan faktor penting dalam menentukan masa depan.

Ia juga berharap kegiatan PPI tidaklah harus banyak jumlahnya tetapi yang terpenting adalah dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai wujud partisipasi dan dukungan penuh perwakilan RI terhadap kegiatan PPI Jerman, Dubes akan berupaya hadir di setiap kegiatan PPI yang ikut mengangkat nama baik pemerintah, bangsa dan negara.

Dubes juga berpesan untuk memberikan dorongan moril bagi setiap anggota dan pengurus PPI yang berusaha mencapai prestasi akademis terbaik.

Sangat membanggakan bila ada anggota atau pengurus PPI mendapat predikat lulusan terbaik, karena turut mengharumkan nama bangsa dan negara.

***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/C/S004/S004) 11-08-2010 07:57:41

Tidak ada komentar: