Senin, 15 Agustus 2011

CERAMAH ONLINE

CERAMAH ONLINE MAKIN POPULER DI EROPA

London, 15/8 (ANTARA) - Ceramah melalui radio online menggunakan teknologi internet makin populer di wilayah Eropa, bahkan sampai ke Afrika dengan digelarnya buka puasa bersama masyarakat Indonesia di KBRI Rabat.

Kegiatan itu, menurut keterangan yang diperoleh ANTARA London, Senin, diisi dengan ceramah agama yang disiarkan secara langsung melalui radiopengajian.com.

Acara buka puasa bersama yang dihadiri Dubes RI Tosari Widjaja beserta ibu dan keluarga besar Home Staff dan Lokal Staff, para pelajar yang tergabung dalam PPI-Maroko serta masyarakat Indonesia yang berada di Rabat.

Acara ini dapat didengarkan oleh para pendengar termasuk yang berada di negara Eropa, antara lain, Belanda dan Inggris, ujar Sekretaris III/Pelaksana Fungsi Pensosbud, Suparman Hasibuan.
Menurut dia, ceramah agama disampaikan secara bergantian oleh mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Maroko, yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia-Maroko (PPI-Maroko).

Kegiatan buka puasa bersama yang diadakan setiap akhir pekan ini, merupakan kegiatan rutin KBRI Rabat bersama masyarakat Indonesia yang berada di Rabat sejak awal Ramadhan dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi sesama masyarakat Indonesia di Maroko.


KBRI London
Begitupun buka puasa bersama yang dilakukan di KBRI London, pada akhir pekan yang dihadiri sekitar 300 masyarakat muslim Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Kerajaan Inggris Raya yang diisi dengan ceramah yang disampaikan ustad Irsyad Azizi, yang berdomisili di Mesir.

Irsyad Azizi yang diundang secara khusus KBRI London untuk mengisi acara pada pengajian selama bulan suci Ramadhan yang diadakan Pengajian Masyarakat Indonesia London dan sekitarnya dalam ceramahnya berjudul "Ketika Ampunan Allah mengundang Kita" juga didengarkan secara online oleh masyarakat Indonesia yang tidak bisa hadir dalam acara buka puasa bersama.

Menurut Ustad Azizi, ada tiga syarat tobat yang diampunin dan diterima Allah, yaitu menyesali segala perbuatan yang dilakukan dan jangan mengulanginya lagi serta segera meninggalkan dosa. ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 15-08-2011 21:05:13


Tidak ada komentar: