Rabu, 31 Agustus 2011

KJRI DUBAI

Lebaran-- 1.400 WNI SHOLAT IDUL DI KJRI DUBAI

London, 31/8 (ANTARA) - Sekitar 1.400 warga Indonesia dari berbagai latar belakang profesi melaksanakan Sholat Idul Fitri 1432 H yang digelar KJRI Dubai di wilayah akreditasi KJRI Dubai, Selasa.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini sesuai dengan penetapan tanggal 1 Syawal 1432 H oleh Pemerintah PEA pada malam sebelumnya juga hadir warga dari berbagai Emirat wilayah akreditasi KJRI Dubai, terutama dari Dubai, Sharjah, Ajman dan Fujairah yang berjarak 180 kilometer dari Dubai turut memadati halaman dan sisi luar pagar KJRI Dubai.

Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Rabu menyebutkan walaupun sinar matahari pagi cukup terik dan suhu udara mencapai 40 Celcius, segenap warga yang hadir mengikuti prosesi pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1432 H dengan khidmat dan tertib.

Bertindak selaku imam Sholat Idul Fitri 1432 H, yang diadakan KJRI Dubai bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai , Ustaz Irfan Maulana lulusan Universitas Al Azhar-Kairo, Mesir dengan khatib H. Zunnunil Masri lulusan Univeristas Islam Madinah, Arab Saudi, keduanya staf lokal KJRI Dubai.

Kegiatan diawali dengan pengumuman laporan panitia zakat KJRI Dubai yang bekerja sama dengan warga masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Muslim Association (IMA). Hasil zakat yang diterima telah disalurkan kepada warga Indonesia yang membutuhkannya dan kurang mampu, khususnya TKW bermasalah di penampungan sementara KJRI Dubai.

Sementara sebagian perolehan lainnya, yaitu sedekah dan infaq disalurkan melalui bantuan IMA. Peserta Sholat Idul Fitri mendengarkan khotbah H. Zunnunil Masri dengan topik seputar puasa dan ibadah sebagai sarana yang tepat untuk melatih diri berperang melawan hawa nafsu.

Selama bulan suci Ramadhan, KJRI Dubai melaksanakan kegiatan MTQ KJRI Dubai 2011 yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama di KJRI Dubai.

Pada kesempatan ramah tamah dengan warga yang hadir, Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran warga Indonesia yang datang dari berbagai emirat di PEA.

Konjen Mansyur menambahkan KJRI Dubai berupaya mengadakan kegiatan Sholat Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai. Hal ini sekaligus juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahim, komunikasi dan rasa kekeluargaan diantara warga masyarakat Indonesia di PEA.

Menu favorit yang paling diminati para warga adalah lontong opor ayam, disamping juga rendang daging, ditambah sayur tauco udang dan tahu. Aneka hidangan penutup, buah dan minuman juga disajikan dan diminati para warga yang hadir.

Para warga Indonesia yang hadir menyatakan sangat mengapresiasi upaya KJRI Dubai untuk melaksanakan kegiatan ini. Melalui kegiatan seperti ini mereka dapat sedikit mengobati kesedihan tinggal di perantauan dan memenuhi rasa kangen mereka akan suasana merayakan Idul Fitri sebagaimana di tanah air. ***6***

ZG/C/A011
(T.H-ZG/C/A011/A011) 31-08-2011 20:15:48


Tidak ada komentar: