Selasa, 02 Agustus 2011

KJRI DUBAI

KJRI DUBAI GELAR BAZAR DAN MALAM HIBURAN

London, 2/8 (ANTARA) - KJRI Dubai menyelenggarakan bazar dan malam hiburan dihadiri sekitar 1.183 orang Indonesia dari Dubai serta Emirat lainnya, seperti Sharjah dan Ajman, pada akhir pekan.
Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA London, Selasa, menyebutkan, kegiatan itu merupakan kelanjutan dari pertandingan aneka cabang olah raga yang diadakan KJRI Dubai untuk memperingati HUT ke-66 RI.

Cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis, bowling, futsal, tenis lapangan dan tenis meja, serta bazaar dikoordinasikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai diramaikan dengan 13 stand dari DWP KJRI Dubai, masyarakat Indonesia serta beberapa perusahaan Indonesia dan asing yang menjadi sponsor kegiatan.

Kegiatan dimulai sejak sore itu menggelar aneka perlombaan, aneka permainan anak dan permainan rakyat untuk dewasa, seperti lomba balap karung dan lomba lari bakiak. Jalannya perlombaan berlangsung sangat meriah dimana masing-masing peserta lomba juga mendapatkan dukungan dari teman-temannya dan para penonton.

Pada malam harinya empat band masyarakat Indonesia tampil memeriahkan acara panggung hiburan rakyat yaitu : "The Harbour" Band, Javanese Riga, Kroak Band dan Yoga Band.

Selain itu, Band KJRI Dubai didukung empat personel termasuk Konjen Mansyur Pangeran memeriahkan panggung hiburan rakyat dengan lagu-lagu kenangan yang pernah dipopulerkan Koes Plus, Gito Rollis dan Ruth Sahanaya.

Sementara itu, The Harbour Band, Javanese Riga dan Yoga Band menampilkan lagu-lagu Indonesia dan barat terkini. Sedangkan Kroak menyuguhkan aneka lagu dangdut. Personel band tersebut merupakan masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang profesi, seperti bidang perkapalan, perhotelan, kargo dan karyawan perusahaan di wilayah Dubai dan sekitarnya.

Para penonton menyambut suka cita penampilan kelima band tersebut dan langsung berjoget bersama hingga akhir acara malam hiburan. Kegiatan bazaar dan malam hiburan juga diselingi dengan pembagian hadiah kejutan dan hadiah bagi pemenang lomba permainan rakyat hasil sumbangan para sponsor.
Beragam hadiah kejutan tersebut diantaranya adalah 1 buah tiket pesawat Dubai-Jakarta pp, 1 buah tiket pesawat Dubai-Jakarta sekali jalan, 1 buah laptop, 8 buah telepon genggam Nokia, Sony Ericsson dan Blackberry, 1 kamera saku digital Samsung, dan 10 kupon pengiriman barang ke Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya, Konjen RI Dubai menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan antusiasme masyarakat Indonesia yang datang menghadiri kegiatan bazaar dan malam hiburan.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan animo yang ditunjukkan masyarakat Indonesia yang menetap di Dubai dan juga lima Emirat lainnya di wilayah utara PEA yang menjadi wilayah akreditasi KJRI Dubai, dalam berbagai kegiatan pertandingan olah raga memperingati HUT ke-66 RI.

Lebih lanjut, Konjen Mansyur menambahkan penyelenggaraan berbagai kegiatan pertandingan olah raga dan bazaar serta malam hiburan ini dimaksudkan sebagai salah satu sarana mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Indonesia yang menetap di PEA yang berjumlah sekitar 100.000 orang.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada sponsor bagi kesuksesan penyelenggaraan berbagai kegiatan HUT RI, yaitu Western Union, Bank Mandiri, BCA, Mihin Lanka Airlines, Nice Al Marri Cargo, Frico International Cargo, Sari Nusa Restaurant, Betawi Cafe (Restaurant), Indonesian Food Corner, MAK Cargo, Mohsen Travel, Gulfware International, IndoMart serta ITPC Dubai dan Garuda Indonesia.

Konjen Mansyur menyatakan, KJRI Dubai berusaha memenuhi aspirasi masyarakat Indonesia yang ada di wilayah akreditasinya. Sebagai contoh, untuk pertama kalinya pada tahun ini sebagian besar kegiatan pertandingan olah raga dilaksanakan di dalam ruangan tertutup dengan pendingin udara. ***6***

(T.H-ZG/C/F002/F002) 02-08-2011 15:46:31

Tidak ada komentar: