Senin, 15 Juli 2013

MAROKO




DR MUKHLIS HANAFI DAPAT KEHORMATAN DARI RAJA MOHAMMED VI

               Jakarta, 15/7 (Antara) - Direktur Program di Pusat Studi Al-Quran (PSQ), DR. Mukhlis Hanafi, MA  mendapatkan kehormatan dari Raja Mohammed VI untuk mengisi pengajian Durus Hasaniyyah di kota Casablanca.

            Sebelumnya ia memberikan taushiyah Ramadhan pada acara buka bersama di Wisma Duta Indonesia, Rabat. Acara buka puasa dihadiri warga Nahdliyyin di Maroko dan sejumlah mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) Maroko.

            Termasuk masyarakat Maroko dan warga Indonesia yang berada di Maroko, kata Koordinator Media Informasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko, Kusnadi El-Ghezwa kepada Antara, Senin.

            Dalam kesempatan buka puasa bersama itu, Dubes RI Untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga Indonesia yang  menghadiri acara. Ia berharap Ramadhan ini mampu menjadikannya sebagai ajang untuk memperbanyak amal kebaikan.

             Acara ini sebelumnya diisi dengan Tahlil, khataman Al-Quran yang dibacakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdaltul Ulama (STAINU) Jakarta yang sedang mengikuti program kelas internasional di kota Kenitra dan mahasiswa (PPI) Maroko. Setelah  buka bersama dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah.

             Dalam tausiyahnya DR. Mukhlis Hanafi, MA menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang dipenuhi  berkah yang berlimpah khusus disajikan Allah SWT kepada hambanya yang mau bertakwa kepadanya. Pada bulan itu diberikan kelimpahan rahmat, magfirah serta ampunan. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu,  berkata Rasulullah SAW bersabda: "Awal Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)".

          Selain itu salah satu keistimewaan Ramadhan adalah pada bulan itu terdapat satu malam yang lebih mulia dari seribu malam yaitu malam Laillatul Qodar. Walaupun sebenarnya setiap hari pada bulan Ramadhan juga memiliki keutamaan-keutamaan yang penuh dengan ridho Allah SWT, kata DR. Mukhlis Hanafi, MA. ***4***
(ZG)

(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 15-07-2013 05:58:43

Tidak ada komentar: