Sabtu, 31 Oktober 2015

MADAGASKAR

KBRI ANTANANARIVO PROMOSI PARIWISATA DI Z'OVY MADAGASKAR
             London,28/10 (Antara) - KBRI Antananarivo mempromosikan potensi wisata, budaya, barang kerajinan tangan Indonesia dan produk pertanian pada Pameran Terpadu Ekonomi dan Budaya Z'OVY 2015, edisi ke-2 yang diadakan di Kota Antsirabe, Madagaskar.

            Keikutsertaan Indonesia dalam rangka kerja sama bilateral antara KBRI Antananarivo dan daerah Vakinankaratra serta  memenuhi undangan Kepala daerah Vakinankaratra, Andrianjaka Mandrindra Albert, kata Pensosbud KBRI Antananarivo Madagaskar kepada  Antara di London, Rabu.

           Dalam pameran ditampilkan produk pertanian seperti benih kedelai Indonesia yang berkualitas  dan cocok untuk dikembangkan di daerah Vakinankaratra.  KBRI Antananarivo  juga melakukan  promosi berbagai daerah tujuan wisata Indonesia melalui pembagian brosur pariwisata serta perizinan pemudahan mendapatkan visa.

             Acara pameran Z'OVY 2015 dilaksanakan bertepatan dengan pelantikan para walikota di daerah Vakinankaratra yang terpilih selama pemilihan pada pertengahan tahun 2015 yan lalu.

              Selama tiga hari penyelenggaraan pameran diperkirakan 560 orang Malagasy  mengunjungi stand Indonesia yang sebagian besar tertarik dengan produk Indonesia dan berencana ingin mengunjungi langsung Indonesia baik sebagai wisatawan ataupun pelaku bisnis. Kebanyakan dari mereka belum begitu mengenal daerah tujuan wisata di Indonesia serta produk-produk buatan Indonesia.

            Beberapa kalangan pelaku bisnis dan penggiat budaya mengharapkan adanya pertemuan secara khusus antara pelaku bisnis Indonesia dengan Madagaskar dan pertukaran budaya kedua negara.(ZG)***3***

(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 28-10-20

Tidak ada komentar: