Senin, 26 Oktober 2015

MILAN

PENGUNJUNG PAVILIUN INDONESIA CAPAI TIGA JUTA
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 21/10 (Antara) - Jumlah pengunjung Paviliun Indonesia pada World Expo Milan 2015, Italia mencapai tiga juta orang yang ditandai dengan sambutan istimewa bagi pengunjung yang ketiga juga.

        Dalam kurun waktu dua minggu, pengunjung Indonesia telah  mencapai tiga juta pengunjung.

        Valter dari Turino, Italia menjadi pengunjung beruntung itu yang datang ke Expo bersama kekasihnya Michela, kata Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad kepada Antara London, Rabu.

        "Saya benar-benar tidak menyangka dapat menjadi pengunjung ke tiga juta di Paviliun Indonesia, mereka memberikan saya begitu banyak hadiah dan perlakuan yang istimewa," ujar Valter.

         Valter  diajak berkeliling Paviliun Indonesia dan menikmati oculus yakni alat berbentuk kacamata menampilkan virtual reality keindahan alam Indonesia dalam 360 derajat yang dapat menciptakan efek nyata seperti benar-benar berada di Indonesia.

         Valter juga disuguhi berbagai masakan khas nusantara antara lain rendang, ayam kari dan terong balado.

         Paviliun Indonesia akan menyambut penutupan Expo 2015 ini dengan menambahkan pameran topeng sebagai representasi kebudayaan Indonesia. Pengunjung juga dapat membeli topeng dan kaos hasil rancangan anak bangsa.

         Pameran topeng ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian  mancanegara akan kebudayaan Indonesia yang sangat kaya, ujar Budiman Muhammad.

         Beberapa hari sebelum acara penutupan World Expo Milan 2015, Paviliun Indonesia akan menampilkan pertunjukan istimewa seorang pianis muda Indonesia kelas dunia, Ade Irawan.

         Kendati menyandang disabilitas, Ade dapat memberikan inspirasi ke semua orang kekurangan tidak dapat menghalangi seseorang untuk menjadi bersinar.

        Ia juga dengan sukarela mengadakan pertunjukan solo untuk amal kepada anak-anak yang disabilitas.

    ***1***
(T.H-ZG/C/Santoso/Santoso) 21-10-2015 06:09:33

Tidak ada komentar: