Selasa, 06 Oktober 2015

SYDNEY

INDONESIA TANAH AIR BETA" BERGEMA DI INDOCARE SYDNEY
     Zeynita Gibbons

      London,  6/10 (Antara) - Lagu "Indonesia Tanah Air Beta" bergema  di Townhall, Sydney, ruangan pertemuan baru  tempat berkumpulnya Indocare, wadah bagi warga Indonesia yang berusia 55 tahun ke atas yang ada di negeri Kangguru.

          Indocare mengadakan syukuran menempati ruang pertemuan baru di Erskinville Townhall, Sydney.

          Pensosbud KJRI Sydney Novan Ivanhoe Saleh kepada Antara London, Selasa menyebutkan sebelumnya Indocare menggunakan ruang pertemuan di pusat kota Sydney dan di kawasan Alexandria, Sydney.

           Dikatakannya Pemerintah kota Erskinville menyediakan ruang pertemuan di balaikota bagi berbagai komunitas di wilayahnya termasuk komunitas Indonesia.

           Indocare merupakan wadah warga Indonesia yang berusia 55 tahun ke atas. Sejak berdirinya di tahun 80-an, Indocare aktif mengadakan kegiatan rutin setiap dua kali seminggu seperti pelajaran bahasa Inggris, tari-tarian dan bahkan senam pernapasan tai chi.

          Selain warga Indonesia, tampak pula hadir warga keturunan Malaysia, Hongkong dan warga negara Australia.

           Dalam sambutannya, wakil KJRI Sydney menyampaikan salut dan bangga atas semangat para sesepuh Indonesia ini yang meskipun telah berpuluh tahun menetap di Australia masih menunjukan kecintaannya akan tanah air serta terus menjalin tali silaturahmi dengan sesama warga Indonesia.

            Diharapkannya komunitas Indonesia dapat menjadi model bagi kemajemukan di Australia, termasuk membantu memberikan gambaran yang lebih baik tentang Indonesia.

    (ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 06-10-2015 04:03:22

Tidak ada komentar: