Senin, 22 November 2010

KATE MIDDLETON

KATE MIDDLETON, PENDAMPING CALON RAJA INGGRIS


Oleh Zeynita Gibbons

Berita suka cita yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Inggris akhirnya tersiar, ketika St James's Palace mengumumkan pertunangan Pangeran William, ahli waris kedua Kerajaan Inggris dengan sang kekasih Kate Middleton.

"Prince of Wales dengan ini mengumumkan pertunangan Pangeran William dengan Catherine Middleton dan akan menikah di London. Tanggal pernikahan akan diumumkan kemudian," demikian pernyataan resmi dari Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles, Selasa lalu.

Clarence House juga mengumumkan Pangeran William telah menyampaikan kabar gembira itu kepada sang nenek Ratu Elizabeth dan keluarga dekatnya serta meminta restu calon mertua ayahanda Kate Middleton.

Ratu Elizabeth dilaporkan sangat gembira mendengar rencana pernikahan cucunya dengan Kate Middleton.

Bahkan juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengatakan sang perdana menteri sangat gembira dan mengucapkan selamat kepada kedua calon mempelai.

Putra tertua pewaris takhta Inggris Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana melamar Kate dengan menyerahkan cincin pertunangan yang berhiaskan permata dan batu safir 18 karat dilengkapi berlian berbenduk oval dengan warna biru yang pernah dipakai ibunya saat bertunangan Pangeran Charles.

"Cincin ini sangat spesial buat aku. Itu adalah caraku untuk memastikan ibuku tak dilupakan hari ini dan kegembiraan serta kenyataan bahwa kami akan menghabiskan sisa hidup kami bersama," ujar William kepada wartawan.

Photo Pangeran William dan Kate Middleton (28 tahun), yang bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton, yang mengenakan busana warna biru cocok dengan cincin tunangan bertatahkan berlian warna biru milik mendiang Putri Diana itu pun menghiasi seluruh media masa Inggris.


Santapan media masa
Berita gembira pengumuman pertunangan kakak Pangeran Harry dan Kate menjadi santapan media masa di Inggris selama sepekan. Sejumlah media bahkan menyebutkan William menikahi Kate, karena wajah sang kekasihnya itu mirip dengan pengasuhnya Tiggy Legge Bourke.
Wajah ceriah pasangan yang berbahagia saling berpandangan menguasai seluruh halaman muka surat kabar Daily Mail, Rabu dengan headline tertulis, "We got there in the end, darling (Kami tiba di sana pada akhirnya, Sayang)," dengan laporan khusus sebanyak 12 halaman.

Di halaman muka Daily Mail, Kamis, terpampang photo Kate yang meninggalkan Wesminster Abbey, yang dikabarkan akan menjadi pemberkatan pernikahan mereka nanti dengan judul "Here comes the bride (Disinilah pengantin wanita)."
Begitupun Daily Telegraph, dengan judul yang besar menuliskan "Kate's very special"(Kate sangat istimewa) , dengan foto pasangan yang tertawa lebar sambil bergandengan menulis laporan perjalanan kedua sejoli, yang diawali saat keduanya berjumpa di St Andrew University, Skotlandia sembilan tahun lalu.

Wartawan Daily Telegrap, Gordon Rayner, Victoria Ward dan John Bingham menuliskan laporan khusus sepanjang 16 halaman, mengenai pertungan Pangeran William dan Kate yang berasal dari keluarga bukan bangsawan Inggris.

Dalam wawancara dengan wartawan ITN Tom Badly yang juga menjadi sahabat sang pangeran, William bercerita bagaimana mereka bertemu pertama kalinya di kampus St Andrew di Skotlandia.

William mengatakan bahwa mereka berjumpa di kampus di mana mereka sama sama belajar tentang sejarah seni. "Kami pun menghabiskan waktu bersama, bercanda dan kami memiliki ketertarikan yang sama," ungkap William.

"Kate memiliki rasa humor yang sangat baik, sementara saya tidak mempunyai sama sekali," ujar pangeran.

Sementara Kate mengakui bahwa pertama kali berjumpa sang pangeran wajahnya merah padam dan merasa malu, dan pada minggu itu mereka tidak terlalu cukup waktu untuk saling mengenal satu sama lain.

Stasiun televisi ITV 2 pun membuat laporan khusus yang disiarkan Rabu malam mengenai kedua pasangan dengan judul "Kate and Wills , A Royal Love Story (Kate dan Wills, Cerita Cinta Kerajaan)," menceritakan awal kisah cinta keduanya yang bertemu pertama kali di Universitas St Andrews tahun 2001.

Kate, sang pangeran dan sejumlah teman dikabarkan pernah menyewa rumah dan tinggal bersama-sama selama empat tahun.

Kate dan William mulai berpacaran delapan tahun lalu ketika tinggal di rumah yang sama, semasa mereka masih kuliah di Universitas St Andrews dan mereka sama-sama lulus tahun 2005, dan merayakan wisuda bersama keluarga.

Rekan rekan kedua pasangan itu pun banyak bercerita mengenai kehidupan mereka di kampus. Jules Knight dan Ben Duncan, dua sahabat William dan Kate mengatakan bahwa mereka sering jalan bareng kemana mana, ke pantai dan nonton bareng dan senang menghabiskan waktu di luar.

Dalam acara "Kate and Wills, A Royal Love Story" Jules Knight bercerita bagaimana keduanya menghabiskan waktu bersama selama kuliah di St Andrew. Pada waktu ada acara peragaan busana Kate tampil di catwalk, dan William ikut menonton, "Kate terlihat fantastik," ujar Jules Knight.

Bercerita mengenai lamaran, William mengatakan bahwa ia menyampaikan lamaran pada Kate saat mereka berlibur di Kenya, Afrika yang telah direncanakannya sejak lama.

"Sesuatu yang sangat indah, saya ingin menunjukkan sisi romantis saya," ujar William yang mengaku membawa cincin itu dalam ranselnya tiga minggu sebelum lamaran dilakukan.

Kate tidak menyangka, Wiliam akan melamarnya, karena mereka ke Kenya bersama-sama teman-temannya. "Ini sangat romantis," kata Kate, yang dibalas oleh William dengan, "Benarkah?"

Bukan bangsawan
Saat ini di Inggris, orang masih dipandang berdasarkan kelas sosialnya. Namun, Pangeran Wiliam memilih calon ratunya bukan berasal dari kaum bangsawan. Kate Middleton berasal dari kalangan kelas menengah.

Kate sulung dari tiga bersaudara pasangan Michael dan Carole Middleton mengenyam pendidikan di sekolah menengah Marlborough College yang eksklusif di Wiltshire sangat populer dan berbakat itu menyenangi olahraga pernah menyimpan gambar William di kamarnya.

Kate pernah menjadi kapten tim hockey sekolah dan pemain tenis andalan memiliki adik perempuan berusia 25 tahun, Pippa, penyelenggara pesta yang terpilih di peringkat pertama dalam jajak pendapat majalah Tatler "200 anak muda paling keren" tahun 2008.

Sementara adik lelakinya, James, 21 tahun, baru saja meluncurkan perusahaan kue, sedangkan kedua orang tua Kate memiliki perusahaan mainan untuk pesta anak-anak yang dijual lewat katalog menjalankan usaha dari sebuah gudang tidak jauh dari rumah mereka di Bucklebury, Berkshire.

Hubungan Kate dan Pangeran William sempat putus sambung dan sering diterpa gosip bahkan jalinan cinta mereka pernah dikabarkan bubar ketika photo William beredar luas berciuman dengan penyanyi Inggris.

Di dalam wawancara dengan wartawan ITN, Kate mengatakan mendiang Putri Diana adalah "inspirasi" yang sebenarnya berharap dapat ia temui. Kate juga mengakui menjadi anggota keluarga kerajaan menakutkan, tapi ia berharap "akan dapat melaluinya" dengan bantuan William, tentunya.

Hubungan William dan Kate Middleton menjadi pengetahuan umum ketika mereka dipotret pada saat berlibur di tempat wisata ski, Klosters, di Swiss tahun 2007.

Menurut rencana pernikahan keduanya diperkirakan akan berlangsung di London, Inggris pada musim semi dan musim panas 2011 yang akan menjadi acara kerajaan terbesar sejak Pangeran Charles dan Diana.

(T.H-ZG/B/T010/T010) 21-11-2010 23:28:18

Tidak ada komentar: