Sabtu, 20 November 2010

NAHDLIYIN DI ARAB

WARGA NAHDLIYIN GELAR SILATURAHMI DI ARAB SAUDI

London, 20/11 (ANTARA) - Warga Nahdliyin di seluruh dunia mengelar acara silaturahmi internasional ke 11 NU luar negeri yang diadakan di sela sela pelaksanaan haji yang diadakan di Misfalah, Mekkah.

Ketua Muslimat NU Inggris Dra Hj Afrahul Fadhilah dari Mekkah dalam pesan singkatnya kepada koresponden Antara London, Sabtu mengatakan pertemuan silaturahmi warga NU itu diantaranya datang dari berbagai Negara seperti Saudi Arabia, Malaysia , Yaman, Maroko, Pakistan, Sudan, Yordan, Siria dan Inggris.

Dikatakannya acara diawali tahlilan dan shalawatan serta sambutan Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi KH Fuad Abdul Wahab, sementara Kyai Haji Abdul Hasyim Muzadi Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU), menyampaikan tausiyah dan pengarahannya.

Menurut Afrahul Fadhilah, dalam acara tersebut semua delegasi menyampaikan laporannya dan masukan kepada pengurus PB NU untuk masa datang.

Dikatakannya NU Inggris juga menyampaikan laporannya yang disampaikannya dan mengharapkan kepada Pengurus Besar NU agar ada pengiriman bea siswa untuk mahasista program master dan doktor di negara kerajaan itu.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Mulimat NU Saudi Arabia Rita Audriyanti dan Dra Hj Rita Nurai dari petugas Haji. Untuk pertemuan internasional yang ke 12 akan diadakan di Inggris, demikian Ketua Muslimat NU UK Dra Hj Afrahul Fadhilah. (ZG)
***4***
(T.H-ZG/B/M027/M027) 20-11-2010 22:59:34

Tidak ada komentar: