Sabtu, 27 November 2010

KONSER AMAL

PELAJAR INDONESIA DI EINDHOVEN GELAR KONSER AMAL

London, 27/11 (ANTARA) - Persatuan Pelajar Indonesia Eindhoven (PPI/e), bersama Technische Universiteit Eindhoven (TU/e) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Sabtu, menggelar konser amal angklung, Angklung Charity Concert "Bamboo in Harmony" di Eindhoven, Belanda bagian selatan.

Konser amal ini menampilkan musik angklung oleh pelajar Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di TU/e dan Fontys Hogescholen, ujar salah seorang panitia Maulana M. Syuhada dalam keterangannya kepada Antara London.

Delapan lagu dari manca negara serta tanah air, dari Song of Do Re Mi, Menuet in G dari Bach, I Have a Dream, sampai Pileuleuyan berhasil memukau mahasiswa, staf pengajar, dan masyarakat Eindhoven yang berasal dari berbagai negara.

Dikatakannya konser ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, J.E. Habibie, beserta staf KBRI Den Haag.
Ketua PPI Eindhoven, Al Kautsar Sugiharto dalam sambutannya mengatakan, konser ini merupakan wujud dari kontribusi pelajar-pelajar Indonesia di Eindhoven terhadap korban bencana alam di Wasior, Mentawai, dan Merapi.
Selain itu, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan angklung sebagai salah satu alat musik tradisional Indonesia, bersamaan dengan ditetapkannya angklung sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO.

Ikut memeriahkan acara ini, pertunjukan rampak kendang dan kecapi suling yang dipersembahkan oleh warga Indonesia dari Inggris dan Jerman.

Dalam acara ini juga diadakan workshop angklung yg dipandu oleh konduktor grup angklung, Ida Soesanti dari Fontys Hogescholen. Workshop interaktif ini mengajak penonton untuk mencoba bermain angklung.

Konser ini mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir, terbukti dengan terkumpulnya dana sumbangan sebesar 906.52 Euro, yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia. ***4***
(ZG/
(T.H-ZG/B/A027/A027) 27-11-2010 21:47:36

Tidak ada komentar: