Sabtu, 27 November 2010

KOMODO di "BICKLEY PARK"

KOMODO TAMPIL DI SEKOLAH "BICKLEY PARK" LONDON

London, 27/11 (ANTARA) - Replika komodo dengan ukuran asli ditampilkan dalam "Indonesian Day" di sekolah dasar Bickley Park, London, Jumat.
Sekretaris Tiga KBRI London, Billy WIbisono, menyatakan murid-murid sekolah Bickley Park sangat tertarik dengan hadirnya replika Komodo di kampus mereka.

KBRI London membawa langsung replika komodo tersebut dari Indonesia dalam rangka mendukung kampanye hewan langka dan eksotis ini menjadi salah satu dari tujuh keajaiban baru dunia ("New Seven Wonders of The World").

Dalam acara itu siswa-siswi Sekolah Bickley Park juga mendapatkan cinderamata berupa pin bertuliskan "Vote Komodo" serta wayang kulit mini, yang disediakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.

Murid sekolah dasar tersebut tampak antusias, terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka lontarkan kepada petugas KBRI.

Mereka bertanya apa saja mengenai Indonesia, seperti, "Apakah Komodo semacam dinosaurus?", Seberapa banyak pulau-pulau di Indonesia?", "Apa makanan paling enak di Indonesia?", atapun "Seberapa jauh Indonesia dari Inggris?"
Selain menampilkan replika komodo, dalam "Indonesian Day" juga disajikan hidangan khas Indonesia untuk makan siang mereka.

"Suasana kantin sekolah Bickley Park jadi berbeda dari hari-hari biasa, karena kami menyajikan hidangan khas Indonesia untuk makan siang mereka," ujar Billy Wibisono kepada ANTARA London, Sabtu.

Murid dan guru "Bickley Park" menyantap dengan lahap daging rendang, telor balado, tekwan, sayur lodeh, ayam goreng mentega, asinan dan juga kolak labu. Santap siang hari itu juga diiringi lantunan lagu tradisional Indonesia dan berfoto di depan peta Indonesia serta berpose dengan "Mister Komodo".

Para murid juga mendapatkan berbagai brosur mengenai Indonesia, khususnya tujuan wisata terkenal seperti Bali
Selain pertanyaan mengenai alam dan pariwisata Indonesia, ada juga pertanyaan mengenai situasi terakhir di Gunung Merapi dan Mentawai pascabencana yang melanda kedua daerah tersebut.

Keprihatinan murid terhadap berbagai bencana yang menimpa Indonesia juga menggerakkan hati mereka mengumpulkan dana selama Desember 2010 untuk para korban bencana di Indonesia.

Sekolah Bickley Park London merupakan sekolah swasta khusus anak laki-laki yang memiliki lebih dari 200 murid berusia antara 7-13 tahun yang terletak di kawasan Bromley, sebelah selatan London.

Billy Wibisono mengatakan "Indonesian Day" ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KBRI London untuk memperkenalkan dan menimbulkan kecintaan terhadap Indonesia melalui anak-anak usia sekolah dasar dan menengah.

KBRI London melaksanakan kegiatan serupa di Perpustakaan "Mayfair" bagi murid sekolah dasar di sekitar Mayfair, pusat kota London, dan pementasan drama "Klenting Kuning" di New Bolt School, Surrey.



(T.H-ZG/B/T010/Z003) 27-11-2010 08:48:40

Tidak ada komentar: