Selasa, 17 Juli 2012

GELIAT OLIMPIADE



GELIAT OLIMPIADE TERASA DI BANDARA HEATHROW LONDON

     London, 17/7 (ANTARA) -Geliat Olimpiade London sudah mulai terasa pada saat penumpang tiba di Bandara Heathrow yang sejak seminggu lalu menyediakan jalur khusus untuk para atlet dan kontingen dari berbagai negara yang mulai berdatangan di London.

       Pada saat ANTARA tiba di Bandara Heathrow, terdapat banyak sukarelawan yang mengenakan busana seragam warna unggu muda menyambut para atlet dan pejabat olahraga dari seluruh dunia mulai berdatangan ke Perkampungan Olimpiade, 11 hari sebelum pembukaan tanggal 27 Juli.

       Salah seorang petugas sukarelawan di Bandara Heathrow, Andrew  kepada ANTARA London mengatakan setiap atlet maupun kontingen dari seluruh negara peserta bisa langsung membuat kartu tanda pengenal atau ID langsung di Bandara dengan menunjukkan nomor registrasi.

        Operator bandara, BAA, mengatakan kehadiran atlet dan pejabat olahraga dalam jumlah besar diperkirakan pada tanggal 24 Juli, tiga hari sebelum pembukaan Olimpiade, sementara jurubicara Heathrow mengatakan para atlet dari 50 negara akan mendarat melalui bandar di Heathrow yang  akan memproses lebih dari 236.000 penumpang.

        Bandara udara Heathrow mencatat hari tersibuk Senin  dengan gelombang kedatangan para atlet dan para pejabat dari lebih 50 negara dan untuk menangani gelombang penumpang itu, Heathrow mengerahkan 1.000 sukarelawan untuk menyambut tim Olimpiade.

        Para sukarelawan mengarahkan atlet dan para pejabat menuju bus atau kereta menuju Perkembangan Olimpiade. Bus-bus Olimpiade untuk mengangkut atlet ini melalui jalur khusus yang disiapkan di jalan-jalan menuju kawasan Olimpiade di Stratford, London timur.

        Penunjuk jalan pun sudah dipasang di stasiun kereta api bawah tanah dan dimulai dari bandara Heathrow, dengan penunjuk arah jalan ke berbagai venue dan lengkap stasiun yang akan dituju yang memudahkan para atlet penonton maupun kontingen dari berbagai negara untuk mencari tempat  tujuan.

     

                                                                Seragam buatan Indonesia

   Para relawan direkrut diawal pertama London diumumkan sebagai kota penyelenggara Olimpiade 2012, mendapatkan satu set seragam berwarna pink keungguan muda lengkap dengan tas pungung yang bertuliskan voluntir dan sepatu Adidas made in Indonesia.

        Sementara itu, beberapa warga Indonesia yang tinggal di Inggris menjadi tenaga sukarelawan terkejut ketika mendapatkan seragam uniforms dan travel card yang disediakan oleh panitia.

       Uniform-nya cukup menarik warna dan kelengkapannya, seperti jaket, topi, botol air minum, tas, sepatu, kaos serta celana panjang termasuk buku panduan selama olimpiade.

        "Waktu saya mencoba uniformnya saya merasa kaget dan bangga. Ternyata jaket, celana panjang, kaos, kaos kaki semua buatan Indonesia. Wah jauh juga perjalanan uniform olimpiade London 2012, " demikian Tiwi Price yang mendapat tugas di cabang olahraga bola voli .***3***
(ZG/b/a011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 17-07-2012 07:53:26

               

Tidak ada komentar: