Selasa, 17 Juli 2012

PDT FLORIADE


KEMENTERIAN PDT TARIK MINAT INVESTOR BELANDA DI FLORIADE

          London, 7/7 (ANTARA) -Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, (PDT) Helmy Faishal A. Zaini bersama Dubes RI di Den Haag, Retno Marsudi, meresmikan partisipasi Kementerian PDT pada Paviliun Indonesia di Floriade 2012 dengan mengundang kalangan pengusaha yang bergerak di bidang agrikultur.

        Partisipasi Kementerian PDT dalam Pameran Hortikultura yang berlangsung sejak bulan April hingga Oktober itu dilakukan dalam rangka menarik minat para pengusaha yang hadir untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya di daerah tertinggal, demikian keterangan KBRI Denhaag yang diterima ANTARA London, Sabtu.

        Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal A. Zaini,  selain meresmikan partisipasi Kementeriannya pada Paviliun Indonesia di Floriade 2012, juga melakukan pertemuan dengan institusi Belanda di bidang inisiatif perdagangan berkelanjutan, Initiatief Duurzame Handel (IDH).

        Dalam pertemuan dengan IDH di kantor institusi di Kota Utrecht, para pejabat Kementerian PDT itu membicarakan kemungkinan kerja sama dengan Belanda dalam pengembangan Produk Unggulan Kabupaten (Prukab) daerah-daerah tertinggal di tanah air.

        IDH bersedia untuk mulai menjajaki berbagai peluang kerja sama dengan KPDT dalam rangka pengembangan produk yang dapat memenuhi standar perdagangan.

        IDH telah memiliki pengalaman bekerja sama dengan Indonesia dalam pengembangan berbagai produk, antara lain coklat, kopi, teh, kelapa sawit, akuakultur, dan kayu.

       Dengan teknologi yang dikembangkan Belanda di bidang agrikultur dan kehutanan, serta keahlian IDH di bidang manajemen perdagangan yang berkelanjutan, maka diharapkan kerja sama dapat memperbaiki kualitas dari sumber daya alam yang melimpah di daerah tertinggal.

       ***2***
ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 07-07-2012 07:37:43

               

Tidak ada komentar: