Sabtu, 18 Januari 2014

INDUK


SELAWAT DAN BARZANJI BERGEMA DI KBRI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons 

   London, 13/1 (Antara) -  Selawat dan barzanji dengan diiringi Qosidahan yang dipimpin Hj Miya Marzuki bergema di gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris, akhir pekan lalu, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  
   Selawat dan barzanji dilantunkan anggota kemasyarakatan yang tergabung dalam Indonesia Networking dan Development UK (INDUK) yang mengelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk almarhum Hadi Thayeb, ayahanda Dubes RI di London Hamzah Thayeb, ujar penasihat INDUK Siti Wahadi kepada Antara London, Senin.

        Barzanji adalah bacaan puji-pujian yang berisi riwayat Nabi Muhammad SAW yang sering dibacakan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara Selawat adalah doa kepada Allah untuk Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

        Dikatakannya sebelumnya sesepuh masyarakat Indonesia di London yang juga pengurus  Indonesia Islamic Centre (IIC) Nahduddin Royandi Abbas memberikan ceramah tentang Maulid dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

        Menurut Siti Wahadi, anggota INDUK yang sebagian besar pekerja domestik yang ada di Kerajaan Inggris setiap bulan mengadakan pertemuan yang diisi dengan ceramah dan ketrampilan.

        Dalam acara Maulid Nabi, selain pembacaaan yasinan dan selawat  Nabi yang dipimpin Hj Miya Marzuki juga mendoakan ayahanda Dubes Hamzah Thayeb, almarhum  Teuku Muhammad Hadi Thayeb, yang wafat beberapa hari yang lalu.  
   Pertemuan yang dihadiri lebih dari 50 pengurus dan  anggota masing-masing menyumbangkan berbagai jenis makanan dari berbagai daerah seperti urap, rendang, botok, nasi, tahu bunting, bakwan, nasi tumpeng serta makanan pencuci mulut seperti agar-agar, ketan uli, buah-buahan dan masih banyak lagi.

        "Bagi kami kebersamaan itulah kebahagian yang tidak bisa dibayar dengan apapun dan kami berharap semoga INDUK akan lebih maju dan bermanfaat untuk orang banyak," demikian Siti  Wahadi. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 13-01-2014 22:59:55

Tidak ada komentar: