Selasa, 11 Februari 2014

WEBE


BUSANA INDONESIA JADI DAYA TARIK "PURE LONDON"
          London, 11/2 (Antara) - Produk busana buatan tangan dari Indonesia yang didesain unik dengan warna variatif menjadi daya tarik pengunjung pameran Pure London yang merupakan acara terbesar untuk bisnis "fashion" di kota London, Inggris.

         Keunikan produk "handmade" itu didukung tas Webe buatan perajin Kota Semarang, Jawa Tengah, yang mampu memikat perhatian peungunjung Fashion Show Pure London, ujar Haikal Bekti Anggoro, mahasiswa Indonesia yang baru meraih BA (Hons) Entrepreneurship (with Management) Student Lancaster University Management School, kepada Antara London, Selasa.

         Dikatakannya dalam pameran yang hanya diadakan dua kali dalam setahun di gedung Olympia yang legendaris, Webe juga menjadi satu-satunya brand asal Tanah Air di pameran tersebut.

         Pure London adalah acara terbesar untuk bisnis fashion di kota London yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 9-11 Feburari 2014.

         Acara tersebut memamerkan lebih dari 600 merek dari berbagai penjuru dunia. Di antara ratusan merek tersebut, terdapat Webe asal Semarang yang memproduksi tas wanita.

         Di pameran tersebut, Webe menawarkan berbagai tas tangan atau handbag wanita dengan berbagai varian warna. Setiap tas adalah rajutan buatan tangan asli dari Semarang, dengan bahan nilon dan polyester yang dirajut sedemikian rupa.

         "Desain unik buatan tangan didukung warna yang variatif menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung," ujar Haikal.

         London merupakan salah satu kiblat busana dunia dengan London Fashion Week-nya. Sedangkan Pure London merupakan ajang untuk mempertemukan para pengusaha bidang fashion dengan para trader, re-seller dan agen. Diperkirakan transaksi bernilai jutaan poundsterling akan terjadi selama tiga hari pameran.

         Merek Webe berdiri sejak tahun 1998 dan aneka produknya telah malang-melintang di pasar nasional serta Internasional. Pada pameran fashion di Dubai, Webe disarankan untuk mengikuti pameran Pure London ini untuk mendapatkan pasar yang lebih besar lagi.

         Produk Webe pernah dipamerkan pada Palapa Network Exhibition, London, yang merupakan pameran industri kreatif Indonesia. Pameran itu digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di UK pada Oktober 2013.

         Pada Palapa Network Exhibition, Webe menjadi produk terbaik peringkat ketiga. Pihak penyelenggara Pure London pun mengetahui merek Webe sebagai 3rd Winner of Palapa Network Exhibition.

         Wenny Sulistiowaty, pemilik brand Webe, mengaku sangat bangga mendapat kesempatan mengikuti pameran Pure London yang dinilai bergengsi.

         "Saya merencanakan untuk kembali mengikuti pameran Pure London di season selanjutnya pada bulan Agustus mendatang," ujar Wenny Sulistiowaty dengan antusias. ***2***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 11-02-2014 23:48:36

Tidak ada komentar: