Kamis, 24 April 2014

DUBAI


PDIP UNGGUL DI DUBAI

     London, 10/4 (Antara) -  PDIP untuk sementara unggul dalam perolehan suara para pemilih yang datang langsung ke TPS di KJRI Dubai dengan meraih 337 suara, posisi kedua PKS mendapat 182 suara  dan Gerindra 121 suara .

        "Sedangkan perolehan suara partai lainnya, PKB 98 suara, Golkar (75),  PPP  (52) , Demokrat (41),  Hanura (31),  PAN  (21) , Nasdem (10), PBB dan PKP masing-masing tujuh suara," demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai Adiguna Wijaya kepada Antara London, Kamis.

       Sementara itu, terdapat 27 kertas suara yang dinyatakan tidak sah karena menyalahi ketentuan tata cara pencoblosan. Tercatat sebanyak 1.014 pemilih yang mendatangi langsung tiga TPS di KJRI Dubai.

         Proses perhitungan suara pemilu legislatif (DPR) yang dilakukan oleh KPPSLN Dubai dengan pengawasan dari Panwaslu Dubai, berlangsung di KJRI Dubai pada  9 April lalu mulai pukul 13.00 hingga 20.30. Turut hadir sebagian warga masyarakat Indonesia yang ingin mengikuti langsung jalannya perhitungan suara.

         Para warga yang hadir maupun masyarakat luas dapat mengetahui proses perolehan suara masing-masing partai melalui laporan langsung "real-time" di layar televisi di KJRI Dubai maupun situs internet PPLN Dubai www.pplndubai.org hingga berakhirnya proses penghitungan suara.

        Penghitungan suara ini merupakan hasil pelaksanaan Pemilu Legislatif (DPR) 4 April lalu  di KJRI Dubai yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Para WNI yang datang memilih di KJRI Dubai datang dari enam wilayah akreditasi KJRI Dubai, yaitu Dubai, Sharjah, Ajman, Umm Al Quwain, Ras Al Khaimah dan Fujairah.

        Sementara itu, penghitungan suara untuk kertas suara yang diperoleh melalui metode "drop-box" akan dilakukan secara terpisah pada 10 April 2014. Terdapat 66 kertas suara yang dipergunakan dengan cara "drop-box" ini. (ZG) T.H-ZG/B/E.K. Sinoel/E.K. Sinoel) 10-04-2014 10:55:27

Tidak ada komentar: