Kamis, 24 April 2014

MAROKO


OTOMOTIF - SRIKANDI INDONESIA KIBARKAN MERAH PUTIH DI MAROKO 

 London, 3/4 (Antara) - Srikandi Indonesia, yang tergabung dalam Tim "Enggang" yang diawaki Safinah Nidiasti Siregar dan Andarsih Dwi Sintorowati berhasil mengiibarkan bendera Merah Putih di ajang reli wanita dunia The 24th Rallye Aicha des Gazelles 2014 di Maroko. Keikutsertaan Indonesia pada event ini merupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 2012 dan 2013 diwakili oleh masing-masing dua tim reli, demikian Sekretaris III, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan kepada Antara London, Kamis. Dikatakannya reli yang diperuntukkan hanya untuk kaum wanita dan merupakan satu-satunya di dunia tahun ini diikuti 323 tim dari 26 negara dimulai sejak tanggal 14 sampai 29 Maret lalu dengan melewati enam etape. Kota Errachidia di Selatan Maroko yang eksotis dengan gurun saharanya menjadi garis start para wanita pereli dan mengambil finish di kota Essaouira yang indah di tepi pantai samudera Atlantik. Selain diikuti hanya pembalap wanita, reli yang digelar di Maroko sejak tahun 1990 semakin menantang karena peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat navigasi canggih seperti GPS. 

Dengan hanya berbekal kompas konvensional dan peta medan berskala 1:100.000, setiap harinya peserta berlomba mencapai titik yang ditentukan panitia termasuk dua peserta rally Indonesia yang merupakan karyawati PT. Total E&P Indonesie (TEPI). 

Kecepatan bukanlah ukuran kemenangan, namun bagaimana setiap tim mampu bekerjasama menempuh berbagai macam tantangan medan yang ada dengan seminimal mungkin jarak dan waktu tempuh. Kategori yang diperlombakan adalah kendaraan 4WD (Truck, SUV, Jeep, Quad Bike, Van) dan untuk pertama kalinya juga kategori Motor Cross diperlombakan pada tahun ini.

 Dubes RI untuk Maroko, Tosari Widjaja didampingi Vice President HR, Finance, Communication & General Services Total E&P Indonesia Noviyanto  yang mensponsori tim Indonesia menyambut kedatangan peserta reli dengan antusias dan menyerahkan bendera Merah Putih kepada dua Srikandi Indonesia untuk dikibarkan bersama bendera negara lainnya saat peserta reli memasuki garis finish. "Saya bangga tim Indonesia telah mencapai garis finish dengan selamat dan mampu mengibarkan Merah Putih bersama peserta lainnya di event internasional semacam ini", ungkap Dubes Tosari.***3*** (T.H-ZG/B/A. Budiman/A. Budiman) 03-04-2014 13:16:40

Tidak ada komentar: