Kamis, 19 Maret 2009

"THE BEST SPA"

BALI TERIMA PENGHARGAAN "THE BEST SPA" DI BERLIN

London, 14/3 (ANTARA) - Ketua Delegasi RI di Pameran Pariwisata ITB Berlin di Jerman, Sapta Nirwandar, yang juga Dirjen Pemasaran Depbudpar, menerima penghargaan untuk Bali sebagai "The Best Spa Tourism Destination in the World 2009".

Penghargaan itu diserahkan majalah kebugaran ternama "Senses", ujar Agus Priono, Sekretaris I Sosbud dan Promosi PPI, KBRI Berlin kepada ANTARA di London, Sabtu.

Dikatakannya penghargaan berupa "Wellness Awards 2009" itu diberikan kepada salah satu destinasi pariwisata di Indonesia, yaitu Bali sebagai "The Best Spa Tourism Destination in the World 2009".

Dirjen Pemasaran Depbudpar menyampaikan penghargaan dan mengundang masyarakat Jerman untuk dapat menikmati liburan musim panas yang akan datang dengan berkunjung ke Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, American Academy of Hospitality Sciences memberikan penghargaan "The Five-star-Diamond Lifetime Achievement Award" kepada Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pamecutan dari Denpasar yang diterimakan melalui Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Berlin.

KBRI Berlin memanfaatkan kesempatan yang baik tersebut, untuk melakukan promosi kuliner dengan menyajikan berbagai "finger foods" tradisional khas Indonesia seperti sate, onde-onde, martabak dan pastel disajikan kepada undangan oleh pelajar Indonesia yang mengenakan berbagai pakaian tradisional.

Acara juga dimeriahkan dengan nuansa Indonesia dengan ditampilkannya dua tarian, yaitu Tari Burung Enggang dari Kalimantan Timur dan Tari Legong Keraton Bali.

Penampilan tari yang langka dijumpai di Jerman ini, telah menarik minat para pengunjung yang hadir pada malam penganugerahan tersebut, ujar Agus Priono.

Menurut Agus Priono, jumlah kunjungan wisatawan Jerman ke Indonesia pada tahun 2008 mengalami kenaikan sebesar 22,6 persen dibanding 2007, dan diharapkan akan meningkat di tahun 2009.

***5***

(T.H-ZG/B/A026/B/A026) 14-03-2009 10:27:37

Tidak ada komentar: