Rabu, 25 Maret 2009

RI-HUNGARIA KERJA SAMA PERAIRAN

RI-HUNGARIA KERJA SAMA BIDANG PERAIRAN

Jakarta, 24/3 (ANTARA) Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Lingkungan Hidup dan Urusan Air Hungaria Imre Szabo membahas kerja sama dalam pengembangan teknologi perairan Hungaria yang dapat diterapkan di Indonesia.
Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum ke Hungaria 22-24 Maret, ujar Sekretaris III Pensosbud KBRI Budapest, Shinta Hapsari dalam siaran persnya, Selasa.

Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (23/3) di Budapest, Imre Szabo menyatakan, Hungaria siap melakukan alih teknologi khususnya untuk negara-negara sahabat.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum menggarisbawahi, kebutuhan Indonesia untuk alih teknologi di bidang perairan diutamakan dalam pelatihan dan peningkatan pengetahuan.

Dalam pertemuan yang dihadiri Duta Besar RI untuk Republik Hungaria Mangasi Sihombing dan Dirjen Cipta Karya, Budi Yuwono Prawirosudirdjo, disampaikan pula kekhawatiran Hungaria mengenai kelangkaan air bersih di berbagai negara di masa datang. Untuk itu perlu dilakukan penangulangan secara dini dan perhatian berbagai negara di dunia.

Menteri Pekerjaan Umum menjelaskan instansi yang dipimpinnya juga menangani pemukiman masyarakat yang erat kaitannya dengan masalah lingkungan hidup termasuk tersedia kebutuhan akan air bersih.

Selama kunjungan kerja di Budapest, Menteri Pekerjaan Umum melakukan pertemuan dengan Komisaris Tinggi Pemerintah Hungaria untuk bantuan dan kerjasama luar negeri Dr. Abel Garamhegyi guna membahas dukungan finansial Hungaria. Hadir dalam pertemuan tersebut Presiden Direktur Eximbank Hungaria Dr. Zoltan Bodnar, demikian Shinta Hapsari.

***3***
(T.H-ZG/C/F004/F004) 24-03-2009 21:38:11

Tidak ada komentar: