Kamis, 12 Maret 2009

INDONESIA TERPOPULER

INDONESIA TUJUAN WISATA TERPOPULER KEDUA DI ASIA

London, 12/3 (ANTARA) - Indonesia terpilih sebagai negara tujuan wisata terbaik dan terpopuler kedua di Asia, pilihan Go Asia, lembaga swasta Jerman di bidang pariwisata, di Berlin, Rabu.
Dalam penganugerahan tersebut, Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai negara tujuan wisata Asia terbaik dan terpopuler kedua setelah Thailand, sedangkan urutan ketiga diduduki Malaysia, ujar Agus Priono, Sekretsasis I Pensosbud dan Promosi PPI KBRI Berlin kepada koresponden Antara London, Kamis.

Dikatakannya, selain kategori Negara tujuan wisata terbaik, Go Asia juga menganugerahkan penghargaan untuk hotel Asia terbaik, paket wisata Asia paling Inovatif, maskapai penerbangan Asia terbaik, kantor perwakilan pariwisata Asia terbaik, dan tur operator Jerman untuk tujuan Asia terbaik.

Menurut Agus, penentuan pemenang setiap kategori merupakan hasil online voting di website www.goasia.de, dan open voting di majalah pariwisata B2B dan B2C milik Go Asia.
Penganugerahan bagi Indonesia sebagai negara tujuan wisata terpopuler kedua di Asia tersebut cukup membanggakan, ujarnya.

Kenaikan kunjungan wisman Jerman ke Indonesia tahun lalu sebesar 22,6 persen dibandingkan tahun 2007, diikuti penilaian bahwa Indonesia memang merupakan salah satu negara tujuan wisata terbaik di Asia.

Dirjen Pemasaran Depbudpar, Sapta Nirwandar menyatakan penghargaan tersebut patut disyukuri mengingat meskipun dalam kondisi krisis sekarang ini, sektor pariwisata Indonesia terbukti mampu menyumbangkan devisa sebesar 7,5 miliar dolar AS.

Dirjen Pemasaran juga mengemukakan bahwa kita harus tetap berusaha keras untuk menjadikan krisis keuangan sekarang ini menjadi suatu peluang untuk bangkit bagi pembangunan bangsa, terutama dalam bidang pariwisata.

Capaian di atas akan semakin lengkap mengingat pada hari Kamis 12 Maret, salah satu destinasi wisata di Indonesia yaitu Bali juga menerima penghargaan dari Majalah Senses sebagai Destinasi Wisata Spa Terbaik di dunia tahun 2009. ***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/Z004/Z004) 12-03-2009 23:48:04

Tidak ada komentar: