Kamis, 05 Maret 2009

TAUFIK HIDAYAT KE KEPEREMPAT FINAL

TAUFIK HIDAYAT MELANGKAH KEPEREMPAT FINAL

Birmigham 6/3 (ANTARA) - Taufik Hidayat berhasil menundukkan pemain Inggris Andrew Smith di pertandingan di babak kedua kejuaraan Yonex All England yang berlangsung di Birmingham, Kamis sore waktu setempat, atau Jumat dini hari.

Dalam pertandingan tiga set, di babak pertama Taufik tertinggal 15-21 dan diset kedua Taufik ungul 21-15 dan Taufik menutup set ketiga dengan skor 21-16.

Sebelumnya Taufik juga dipaksa bermain tiga set oleh Yu Hsin Hsien 21-9,15-21, 21-14.

Taufik, finalis All England pada 1999 dan 2000, yang berharap dapat memenangi gelar juara turnamen tertua tersebut, termasuk tahun ini setelah absen pada 2005-2007.

Tahun lalu, Taufik tersingkir di perempatfinal setelah kalah dari pemain Malaysia Lee Chong Wei. Lee Chong Wei yang diunggulkan di tempat pertama lebih dulu lolos keperempat final setelah mngalahkan pemain Jerman Marc Zwiebler dengan 21-18,21-16.

Dibabak perempat final Lee Chong Wei akan berhadapan dengan pemain Finlandia Ville Lang yang mendapat kemenangan WO dari Sony Dwi Kuncoro yang mundur akibat cidera pinggang.

Penampilan Taufik sendiri menurut pelatih Mulyo Handoyo belum maksimal saat menghadapi Andrew Smith karena langkah kaki Taufik masih aggak berat.

Mulyo Handoyo mengatakan hal itu biasa dialami Taufik dan biasanya Taufik akan memperbaikinya di pertandingan berikutnya.

Di babak perempat final Taufik akan berhadapan dengan ungulan keempat Peter Hoeg Gade, untuk itu pelatih Taufik, Mulyo akan mengantisipasi permainannya.

Menurut Taufik, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk menghadapi Peter Gade karena mereka juga sering berjumpa dari 11 kali pertandingan, Taufik menang lima kali dan Gade 6 kali.

Selama Gade masih main saya akan tetap bermain membawa nama Indonesia, ujar Taufik yang selisih umurnya lima tahun dengan pemain asal Denmark itu.

Statusnya sebagai pemain profesional diakui Taufik sebagai motivasi baginya untuk bisa menunjukkan diri sebagai pemain profesional dan diharapkannya juga akan dapat memotivasi pemain Pelatnas lainnya.(U-ZG)***5***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 06-03-2009 05:24:38

Tidak ada komentar: