Selasa, 18 Agustus 2009

LAGU PERJUANGAN WARNAI HUT RI DI HAMBURG

LAGU-LAGU PERJUANGAN WARNAI HUT RI DI HAMBURG

London, 18/8 (ANTARA) - Lagu-lagu perjuangan yang dibawakan Paduan Suara Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) Hamburg membuat peringatan HUT RI ke-64 di KJRI di Hamburg membuat suasana khidmat dan mampu membangun rasa cinta tanah air yang semakin kuat bagi warganegara yang tinggal di negeri tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima koresponden Antara di London, Selasa, menyebutkan selain lagu-lagu perjuangan juga digelar pembacaan puisi berjudul "Antara Kerawang dan Bekasi" karya Chairul Anwar yang dibacakan Gusdi Sastra, dosen bahasa Indonesia di Universitas Hamburg.

Sementara itu, lagu-lagu yang dibawakan antara lain "Maju Tak Gentar", "Padamu Pahlawan", "Tanah Airku Indonesia" dan "Berkibarlah Benderaku".

Acara peringatan HUT RI ke 64 dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari atas seluruh staf KJRI Hamburg, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan, anggota PPI, ormas di wilayah kerja KJRI, perhimpunan persahabatan Indonesia Jerman (DIG) dan anggota masyarakat dari berbagai kota di wilayah kerja KJRI Hamburg.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI Hamburg, Teuku Darmawan juga menyampaikan pada kesempatan tersebut perkembangan hubungan bilateral Indonesia dengan wilayah kerja KJRI Hamburg.

Di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan tahun 2009 berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke Jerman dan menarik investasi dari Jerman ke Indonesia.

Dalam rangka promosi "Visit Indonesia Year 2009" dan seni budaya, KJRI Hamburg mengikuti Kieler Woche di Kiel, festival terbesar di Jerman utara Juni 2009 serta menyelenggarakan acara promosi budaya dan pariwisata dan upaya-upaya meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada warganegara Indonesia.
Acara ramah tamah dan hiburan untuk masyarakat Indonesia dilaksanakan 18 Agustus 2009, dengan menampilkan tari-tarian daerah, penyanyi yang membawakan lagu-lagu irama populer dan dangdut yang dinyanyikan mahasiswa dan anggota masyarakat Indonesia di wilayah kerja. (U-ZG)***4***

(T.H-ZG/C/B011/B011) 18-08-2009 08:15:53

Tidak ada komentar: