Selasa, 11 Agustus 2009

Pesta Rakyat di Praha

Pesta Rakyat Sambut HUT RI Ke-64 di Praha

Selasa, 11 Agustus 2009 04:57 WIB | Peristiwa | Umum | Dibaca 228 kali
London (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia yang berdomisili di Praha bersama sejumlah sahabat Indonesia turut meramaikan peringatan HUT RI ke-64 dengan mengikuti berbagai pertandingan olah raga di KBRI Praha yang diselenggarakan pada akhir pekan.

Dubes RI untuk Republik Ceko Salim Said membuka acara pesta rakyat itu dengan melempar busur pada pertadingan Darting dan dilanjutkan dengan menyampaikan sambutan singkat mengenai pentingnya memperingati hari kemerdekaan.

Sekretaris I Pensosbudpar KBRI Praha, Azis Nurwahyudi mengatakan kepada koresponden Antara London, Selasa bahwa dalam acara tersebut digelar berbagai macam lomba.

Perlombaan untuk anak-anak dari berbagai umur seperti membawa bola, mewarnai, makan kerupuk dan berebut kursi yang diiringi musik menarik perhatian tidak saja anak-anak Indonesia tetapi juga anak Ceko yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Selain itu juga diselenggarakan pertandingan olah raga untuk dewasa, seperti melempar darting, billiard, tennis meja, tarik tambang dan bulu tangkis, ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut telah menyulap lingkungan KBRI Praha layaknya seperti kampung-kampung di tanah air menjelang peringtan HUT RI.

Kemeriahan makin terasa dengan disajikannya makan siang ala Barbeque dimana semua peserta dapat sepuas hati membakar daging sapi, kambing dan ayam yang mereka inginkan, kata Azis Nurwahyudi.(*)

COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar: