Jumat, 14 Agustus 2009

MAHASISWA NORWEGIA BELAJAR DI BALI

KBRI FASILITASI MAHASISWA NORWEGIA BELAJAR DI BALI

London, 14/8 (ANTARA) - KBRI Oslo menfasilitasi 980 mahasiswa Norwegia yang akan belajar di Bali dalam program prauniversitas selama satu semester atau 14 minggu.

"Tingkat kepercayaan masyarakat Norwegia terhadap situasi keamanan di Indonesia pascabom Jakarta pada Juli lalu masih tetap tinggi," ujar Sekretaris Tiga KBRI Oslo Febby Fahrani, Jumat.

Menurut dia, itu ditandai dengan adanya minat masyarakat terutama mahasiswa Norwegia untuk belajar di Bali
Selama di Bali, mahasiswa akan mempelajari ilmu psikologi, filsafat, sosiologi budaya, antropologi, lingkungan, olahraga, dan bahasA.

Para mahasiswa tersebut akan belajar di kampus Yayasan Ananda Pasti Ceria, Jimbaran, Bali, yang perkuliahannya akan dimulai pada awal September - Desember 2009.

Program studi di Bali itu merupakan program studi yang paling diminati dibandingkan dengan kota-kota lain seperti Los Angeles, Brasil, Cape Town, Paris, London, Meksiko City, Sydney, dan Havana.

Dosen didatangkan dari beberapa universitas ternama di Norwegia, seperti Telemark University College, Sogn og Fjordane University College, dan Lesud University College, serta tenaga pengajar dari Universitas Udayana-Bali.

KBRI Oslo menerima 640 daftar mahasiswa yang diajukan keempat lembaga studi pengirim mahasiswa itu, guna proses aplikasi visa studi. Sementara itu, pengiriman periode Februari-Mei 2009 sebanyak 340 mahasiswa.
Selain bantuan fasilitasi visa kepada mahasiswa tersebut, KBRI Oslo juga melakukan pendekatan dan kerjasama dengan pimpinan dan dosen lembaga studi tersebut guna mempromosikan Indonesia, agar lebih banyak lagi mahasiswa negara sahabat itu belajar di Indonesia.

Jumlah penduduk terbesar ke-empat di dunia, beraneka suku dan agama, kekayaan warisan budaya serta keindahan alam, menjadikan Indonesia sebagai tempat yang tepat bagi mahasiwa Norwegia untuk belajar sambil berwisata.

Gateway College merupakan salah satu lembaga pengirim mahasiswa terbesar ke Bali. Untuk periode September-Desember pihaknya telah menyampaikan 340 daftar mahasiswa yang akan belajar di Bali.

Minat mahasiswa Norwegia untuk belajar di Bali semakin meningkat setiap tahun. Bahkan ratusan mahasiswa sudah mulai mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti program studi di Bali untuk tahun 2010 melalui Gateway College.

Manajer Pemasaran Gateway College Per Erik Aspen menyatakan, 200 mahasiswa telah mendaftar di Gateway College untuk progaram 2010.

***3***
(T.H-ZG/C/s018/s018) 14-08-2009 06:59:37

Tidak ada komentar: