Jumat, 13 Mei 2011

PARIWISATA INDONESIA

PARIWISATA INDONESIA BIDIK PASAR TIMUR TENGAH

London, 10/5 (ANTARA) - Sebanyak 32 industri pariwisata yang dikoordinir Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI ikut ambil bagian dalam pameran dan temu bisnis industri pariwisata ?Arabian Travel Market 2011? (ATM 2011) di Dubai, baru baru ini.

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Selasa menyebutkan pameran pariwisata terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika ini dibuka secara resmi Sheikh Maktoum Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Emir Dubai.

Sheikh Maktoum mengunjungi Paviliun Indonesia disambut Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, Sapta Nirwandar yang menyerahkan cinderamata khas Indonesia dan buku pariwisata Indonesia disaksikan Dubes RI untuk PEA, M. Wahid Supriyadi, dan Konjen RI Dubai, Mansyur Pangeran.

Konjen Mansyur dalam kesempatan itu menyatakan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini sangat penting karena ATM Dubai ini cukup diperhitungkan di kawasan serta masuk dalam daftar kalendar internasional penting untuk kategori pameran serupa.

Menurut dia, partisipasi Indonesia sebagai peserta pameran merupakan langkah yang tepat untuk upaya promosi dan perluasan pasar pemasaran pariwisata Indonesia, tidak hanya untuk pasar Timur Tengah dan Afrika tetapi juga kawasan dunia lainnya.

Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, Sapta Nirwandar menyatakan walaupun pasar Timur Tengah masih relatif kecil dalam komposisi wisman yang datang ke Indonesia, akan tetapi terus terjadi peningkatan jumlah setiap tahunnya.

Wisman asal Timur Tengah rata-rata cukup lama tinggal berwisata di Indonesia, sekitar 14?22 hari.

Saat ini Indonesia dengan program "Wonderful Indonesia" memiliki empat destinasi wisata yang utama, yaitu Bali, Lombok, Jawa Barat dan Jakarta.***5***(ZG)
(T.H-ZG/C/S006/S006) 10-05-2011 05:52:56

Tidak ada komentar: