Rabu, 25 Mei 2011

TONG2 FAIR

SUNDARI SOEKOTJO HIBUR PENGUNJUNG "TONG TONG FAIR"

London, 26/5 (ANTARA) - Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo tampil menghibur pengunjung Pasar Malam "Tong Tong Fair" yang berlangsung di Mediaval, Denhaag, Belanda, 25 Mei hingga 5 Juni 2011.

Kehadiran Sundari Soekotjo di Pasar Malam Tong Tong Fair sepenuhnya didukung Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Direktorat Jenderal Pemasaran Pariwisata, ujar Kasubdit Promosi Wilayah Eropa Maria Mayabubun kepada ANTARA London, Kamis.

Pertunjukan musik keroncong oleh Grup Keroncong "OK Za'Unine" dan penyanyi Sundari Soekotjo dijadwalkan tampil pada tanggal 27, 28, dan 29 Mei dengan membawakan empat lagu dalam setiap penampilan.

Selain itu, tarian tradisional Indonesia oleh kelompok Beksan Puro Pakualaman-Yogyakarta dan peragaan busana batik oleh perancang Batik Rosso dari Yogyakarta juga akan tampi pada acara tersebut.

Dikatakannya, Kemenbudpar bekerja sama dengan PT Vista Express Tours & Travel berpartisipasi pada kegiatan Tong-Tong Fair yang dilaksanakan pada 25 Mei - 5 Juni 2011 di Den Haag, Belanda, dengan tema Yogyakarta.

"Kemebudpar mendukung pengiriman tim kesenian dari Yogjakarta sesuai dengan tema Pasar Malam Tong Tong Fair tahun 2011 itu," ujar Kasi Promosi Wilayah Eropa Barat, Molly Prabawaty.,
Selama Tong Tong Fair, Kemenbupar menyediakan pelayanan informasi dan distribusi bahan promosi dan pertemuan dengan tour-operators Belanda yang diadakan bekerja sama dengan VITO Belanda bertempat di Paviliun Indonesia dan Pameran destinasi pariwisata Indonesia.

Kemenbupar dalam memasarkan obyek wisata mendapat dukungan dari industry pariwisata VITO Belanda, Garuda Indonesia, Garuda Orient Holiday, Deva Travel, Dari Java dan Smaragd-Reizen dari Belanda.

Sementara itu, dari kalangan industri pariwisata dari Indonesia diantaranya Iramasuka Tour & Travel, Incitour & Travel dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko.

Selain itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, dan Pemerintah Kota Banjar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan ambil bagian dalam Tong Tong Fair.

Menurut Kasi Promosi Wilayah Eropa Barat, Molly Prabawaty, sebanyak 200 buah tangan, mulai DVD "Wonderful Indonesia", 200 "travel planner", 200 "tourist map" dan 200 kartu "welcome to Indonesia" dibagikan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, bahan brosur promosi lainnya, masing masing berupa 200 "adventure Indonesia", 200 "heritage Indonesia", 200 "shopping Indonesia", 200 "spa Indonesia", 200 diving Indonesia, 200 "golf Indonesia", 200 "culinary Indonesia" dan 200 cendera mata "Wonderful Indonesia" juga akan dibagikan pada para pengunjung.

Molly Prabawaty mengatakan bahwa misi Kemenbupar di Tong Tong Fair ini adalah promosi pariwisata untuk meningkatkan citra Indonesia dan menarik minat kunjungan wisatawan Belanda ke Indonesia.

"Harapan Kemenbudpar pada penyelenggaraan Pasar Malam Tong Tong Fair ini agar dapat menarik wisatawan Belanda berkunjung ke Indonesia mengingat target yang ingin dicapai adalah sebanyak 155.000 wisatawan," ujar Molly Prabawaty.

Dikatakannya dengan adanya penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta Indonesia yang ikut bergabung dengan Kemenbudpar diharapkan target wisatawan Belanda akan dapat tercapai.

Target wisman tahun 2011 adalah sebesar 7,7 juta dan diharapkan Belanda dapat menyumbang lebih dari 155 ribu wisatawan, demikian Molly Prabawaty. ***6***
(T.H-ZG/B/F002/F002) 26-05-2011 06:18:51

Tidak ada komentar: