Jumat, 13 Mei 2011

RAMPAK KENDANG

RAMPAK KENDANG TAMPIL DI VATIKAN

London, 10/5 (ANTARA) - Kesenian tradisional Indonesia rampak kendang yang dibawakan kelompok gamelan Gong Wisnuwara tampil dalam acara puncak Festa dei Popoli yang diadakan Misionaris Scalabriani bersama Kantor Urusan Imigran Keuskupan Roma dan didukung pemerintah Roma.

Sekretaris Tiga KBRI di Tatah Suci Vatikan, Bonifacius R. Wijayanto kepada ANTARA, London, Selasa, mengatakan rampak kendang tampil di Basilica San Giovanni in Laterano Roma yang pernah menjadi Istana Kepausan sebelum berpindah ke Vatikan.

Kepiawaian penampil rampak kendang yang terdiri atas gabungan antara warga Indonesia dan warga Italia, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang memadati acara pesta rakyat tahunan tersebut.
Tim kesenian Indonesia tampil bersama kesenian tradisional dari negara-negara seperti Albania, India, Mexico, Ukraina, Filipina, Brazil dan Peru di alun-alun Basilica San Giovanni in Laterano Roma
Festa dei Popoli merupakan pesta yang ditujukan bagi para imigran yang berada di Roma. Tahun 2011, penyelenggaraan acara Festa dei Popoli mengambil tema "Una festa Senza confini" atau "Sebuah Pesta tanpa Mengenal Batasan". ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 10-05-2011 05:33:17

Tidak ada komentar: