Kamis, 02 Juni 2011

KETUA KN

SEPAK BOLA - KETUA KN BERKUNJUNG KE MARKAS FIFA

London, 30/5 (ANTARA) - Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI, Agum Gumelar, Senin kembali berada di Zurich, Swiss, untuk mengikuti Kongres FIFA dan menemui Presiden FIFA Joseph S. Blatter di markas FIFA.

Pertemuan tersebut direncanakan menyusul penutupan Kongres PSSI dengan agenda tunggal yakni pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan sembilan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 di Hotel Sultan pada 20 Mei lalu yang berakhir dengan ricuh.

Juru bicara PSSI Budiman Wiriakusumah dalam keterangan yang diterima Antara London, Senin, menyebutkan pada kesempatan itu Agum yang didampingi Surya Dharma Tahir dan Djoko Driyono berusaha melobi FIFA untuk tidak memberikan hukuman terhadap Indonesia.

Dikatakannya pada pertemuan itu telah pula diserahkan laporan lengkap hasil penyelenggaraan kongres.

Di bawah laporan tersebut dicantumkan harapan masyarakat Indonesia, agar Indonesia tidak sampai kena sanksi FIFA, walaupun sangat kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Kongres FIFA, yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei Sampai 3 Juni di Halenstadion Zurich, akan memilih Presiden yang baru.

Joseph Blatter (75) menjadi kandidat tunggal yang mencalonkan diri untuk masa periode yang ke-4. Sedangkan kandidat lainnya Mohamed bin Hammam yang berasal dari Qatar yang juga Presiden Asian Football Confederation (AFC) secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai kandidat Presiden FIFA pada hari Minggu.

***6***

(T.H-ZG/B/T009/T009) 30-05-2011 17:19:31

Tidak ada komentar: