Selasa, 02 April 2013

PPI SWISS



PPI SWISS PROMOSI INDONESIA DI GLOBAL VILLAGE

         London, 28/3 (ANTARA) - KBRI Bern bersama mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Swiss mempromosikan wisata dan kuliner dalam acara Global village 2013 yang diselenggarakan di Universitas Bern, Swiss.

        Global village merupakan acara tahunan yang digelar asosiasi mahasiswa internasional ekonomi dan bisnis (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales/AIESEC) di Uni Bern, ujar Sekretaris Pensosbud KBRI Bern M Budiman Wiriakusumah, kepada ANTARA London, Kamis.

        Dikatakannya Global Village tahun ini mengambil tema Wasser und Wie Weiter (Air dan bagaimana kelanjutannya), stand Indonesia dihias secara menarik dengan ornamen khas Bali.

        Panitia AIESEC asal Indonesia Mahir Pradana, Edho Prabowo dan Khalifany Ashidiqi selain aktif memberikan penjelasan tentang masalah air di Indonesia juga ikut aktif memberikan penjelasan tentang daerah tujuan wisata di Indonesia.

        Acara tahunan di Universitas Bern diisi dengan seminar dan diskusi panel tentang bagaimana sumber daya air dapat dilindungi dan dimanfaatkan secara lestari, baik di Swiss dan di seluruh dunia.

        Selain itu mahasiswa pertukaran yang studi di universitas Bern diberikan kesempatan untuk membuat presentasi budaya dan kulinari  yang salah satu tujuannya adalah agar para mahasiswa dapat lebih  lebih berintegrasi dengan masyarakat setempat dan saling mengenal kebudayaan lainnya.

        KBRI Bern bersama mahasiswa Indonesia di Unibern memanfaatkan acara global vilage ini untuk juga melakukan promosi wisata dan kuliner dalam stand Indonesia yang dihias secara menarik dengan ornamen khas Bali.

        Aula Uni Bern nampak sesak dengan hadirnya sekitar lebih dari seratus mahasiswa, bahkan pengunjung sepertinya sangat menikmati cita rasa jajanan pasar Indonesia yang gurih dan tidak sedikit menanyakan bahan yang digunakan dan cara membuatnya. 
   Tidak hanya itu, pengunjung juga banyak bertanya mengenai Raja Ampat, Bali, Komodo Dragon dan juga mulai mendiskusikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata musim panas mereka. ***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B. Situmorang/B. Situmorang) 28-03-2013 09:37:42

               

Tidak ada komentar: