DESTINASI WISATA "WONDERFUL INDONESIA" DIPROMOOSIKAN DI FRANKFURT
Oleh Zeynita Gibbons London, 22/12 (Antara) - Konjen RI di Frankfurt mempromosikan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt, sebagai salah satu usaha untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Jerman ke Indonesia. Keterangan KJRI Frankfurt yang diterima Antara London, Kamis, menyebutkan promosi pariwisata untuk yang kedua kalinya KJRI Frankfurt dilakukan dengan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt.
Destinasi wisata yang menjadi fokus promosi antara lain Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, Gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur, serta persawahan di Pulau Bali.
Selain itu, KJRI Frankfurt juga mengangkat Tari Topeng Betawi sebagai obyek promosi budaya. Iklan destinasi wisata dan budaya Indonesia tersebut dipasang pada sisi samping dan sisi belakang bis. Seesuai dengan rencana, promosi pariwisata itu akan dilakukan sampai Januari 2017. Diharapkan iklan Wonderful Indonesia akan menarik minat masyarakat Frankfurt untuk berwisata ke Indonesia, terutama dengan fasilitas bebas visa yang sudah diberlakukan untuk warga Jerman.
Untuk memudahkan para calon wisatawan, pada iklan tersebut juga dicantumkan alamat website dan akun sosial media dari Visit Indonesia, sehingga para calon wisatawan dapat secara mandiri mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata Indonesia.
Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia ini diharapkan akan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yang mencapai 197.307 pada tahun 2015 yang lalu dan mendukung program pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2016 sebesar 12 juta.
Selain itu, spending wisatawan Jerman yang rata-rata mencapai 2.500 dolar AS tentunya akan mendukung peningkatan devisa untuk negara. Melalui pelaksanaan promosi destinasi wisata Indonesia yang berkesinambungan, diharapkan jumlah wisatawan asal Jerman dapat terus meningkat dari tahun ke tahun. Pemilihan kota Frankfurt sebagai tujuan promosi tidak lepas dari status Kota Frankfurt sebagai pusat perekonomian Jerman dan Eropa, yang menyimpan potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan asing dari Frankfurt ke Indonesia.
KJRI Frankfurt juga akan mendorong berbagai pihak di Indonesia, termasuk Pemerintah Daerah untuk meningkatkan promosi pariwisata di kota Frankfurt. Promosi pertama yang dilakukan bulan Juli bertemakan destinasi wisata Candi Borobudur merupakan tujuan wisata utama di Jawa Tengah.(ZG)***1*** (T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 22-12-2016 05:23:28
end
Oleh Zeynita Gibbons London, 22/12 (Antara) - Konjen RI di Frankfurt mempromosikan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt, sebagai salah satu usaha untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Jerman ke Indonesia. Keterangan KJRI Frankfurt yang diterima Antara London, Kamis, menyebutkan promosi pariwisata untuk yang kedua kalinya KJRI Frankfurt dilakukan dengan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt.
Destinasi wisata yang menjadi fokus promosi antara lain Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, Gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur, serta persawahan di Pulau Bali.
Selain itu, KJRI Frankfurt juga mengangkat Tari Topeng Betawi sebagai obyek promosi budaya. Iklan destinasi wisata dan budaya Indonesia tersebut dipasang pada sisi samping dan sisi belakang bis. Seesuai dengan rencana, promosi pariwisata itu akan dilakukan sampai Januari 2017. Diharapkan iklan Wonderful Indonesia akan menarik minat masyarakat Frankfurt untuk berwisata ke Indonesia, terutama dengan fasilitas bebas visa yang sudah diberlakukan untuk warga Jerman.
Untuk memudahkan para calon wisatawan, pada iklan tersebut juga dicantumkan alamat website dan akun sosial media dari Visit Indonesia, sehingga para calon wisatawan dapat secara mandiri mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata Indonesia.
Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia ini diharapkan akan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yang mencapai 197.307 pada tahun 2015 yang lalu dan mendukung program pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2016 sebesar 12 juta.
Selain itu, spending wisatawan Jerman yang rata-rata mencapai 2.500 dolar AS tentunya akan mendukung peningkatan devisa untuk negara. Melalui pelaksanaan promosi destinasi wisata Indonesia yang berkesinambungan, diharapkan jumlah wisatawan asal Jerman dapat terus meningkat dari tahun ke tahun. Pemilihan kota Frankfurt sebagai tujuan promosi tidak lepas dari status Kota Frankfurt sebagai pusat perekonomian Jerman dan Eropa, yang menyimpan potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan asing dari Frankfurt ke Indonesia.
KJRI Frankfurt juga akan mendorong berbagai pihak di Indonesia, termasuk Pemerintah Daerah untuk meningkatkan promosi pariwisata di kota Frankfurt. Promosi pertama yang dilakukan bulan Juli bertemakan destinasi wisata Candi Borobudur merupakan tujuan wisata utama di Jawa Tengah.(ZG)***1*** (T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 22-12-2016 05:23:28
end
Tidak ada komentar:
Posting Komentar