Sabtu, 10 Desember 2016

PPI UK

DUBES HARAPKAN PELAJAR DI INGGRIS PROMOSIKAN INDONESIA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London 8/12 (Antara) - Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara Rizal Sukma menekankan pentingnya peran pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Inggris mempromosikan Indonesia dan mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra.
         "Hal itu disampaikan Dubes Rizal Sukma saat menghadiri pertemuan rapat kerja Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI-UK) yang  diadakan di KBRI London," demikian pengurus PPI UK, Arena Bayu kepada Antara London, Kamis.     
    Pertemuan mereka yang berupa pelantikan dan silaturahim antarpengurus PPI UK dan PPI cabang dihadiri perwakilan PPI cabang dari 24 kota di Inggris.
         Ia menjelaskan tentang pentingnya membangun kerja sama yang solid antar-PPI UK dan semua organisasi pelajar di Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara.
         PPI UK organisasi yang terdiri atas pelajar Indonesia di berbagai kota di Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara. Peran PPI cabang dan perwakilan memfasilitasi pelajar Indonesia agar dapat berkontribusi aktif bagi peningkatan kualitas akademik maupun non-akademik mereka.
         Saat ini, jumlah pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara kurang lebih 3.000 orang.
         Acara perdana PPI UK untuk kepengurusan 2016-2017 dimulai dengan penandatanganan surat pengesahan pengurus oleh Dubea Rizal Sukma dan Ketua PPI UK Alanda Kariza.
         Kegiatan itu sekaligus  dimulai masa kerja kepengurusan baru PPI UK 2016-2017 yang terdiri atas 66 pengurus terbagi dalam 10 departemen, yaitu Internal Organisasi, Keuangan, Kemahasiswaan, Minat dan Bakat, Seni Budaya, Komunikasi dan Informasi, Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat, Riset dan Kajian Strategis, serta Hubungan Eksternal.
         Salah satu kegiatan utama pada acara itu pemaparan masing-masing program kerja dari PPI UK dan 25 PPI cabang. Hal itu dilakukan agar masing-masing organisasi dapat mengenal dan saling mendukung program kerja dari satu sama lain.
         Selain itu, diskusi antar-PPI cabang yang berada dalam satu cakupan wilayah, agar terjalin kerja sama yang lebih komprehensif antar-PPI Cabang yang berdekatan secara geografis.
         Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan hasil diskusi sebelum semua peserta kembali ke kota tempat tinggal masing-masing. .
         Aulia Jati, perwakilan dari PPI Liverpool mengungkapkan dengan pertemuan dan diskusi itu dapat lebih mudah menjalankan program kerja yang telah disusun.
         Dia mengatakan rapat kerja sebagai hal yang baik untuk menyamakan visi antar-PPI di Inggris dengan harapan akan ada program kerja yang saling terkoordinasi dengan mantap, baik dari PPI UK, PPI cabang, maupun KBRI.
         PPI UK adalah organisasi yang terdiri atas pelajar-pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di berbagai kota di United Kingdom melalui PPI cabang dan perwakilan. PPI cabang adalah PPI pada tingkat kota yang memiliki setidaknya 10 pelajar. Sampai saat ini tercatat 36 PPI cabang di wilayah United Kingdom.  ***4***
T.H-ZG/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko) 08-12-2016 06:52:47
end

Tidak ada komentar: