Kamis, 22 Desember 2016

PAJAK

YIPA BAHAS AMNESTI PAJAK DI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons
   London, 22/12 (Antara) - Perkumpulan Eksekutif muda Indonesia di Inggris Raya atau Young Indonesian Professional Association (YIPA) menggelar gathering akhir tahun dengan membahas Program Amnesti Pajak di London.
        Direktur Eksekutif YIPA, Steven Marcelino kepada Antara London, Kamis, mengatakan YIPA khusus mengundang Sekretaris Direktorat Jendral Pajak Arfan dan Direktur Peraturan Perpajakan Ditjen Pajak  Yunirwansyah untuk menyampaikan masalah amnesti pajak yang digencarkan pemerintah saat ini.
        Acara tersebut berlangsung di Rooftop Terrace di samping kapal tempur Her Majesty Ship Belfast di atas Sungai Thames.
        Sekretaris Direktorat Jendral Pajak Arfan Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani bangga dengan diaspora muda di Inggris yang memiliki perhatian khusus dalam membantu dalam promosi Program Amnesti Pajak yang terkenal sebagai program yang paling sukses di dunia.
        Direktur Social Gathering YIPA, Beatrice Hendra mengatakan  tempat penyelenggaraan diskusi Rooftop Terrace yabg berada di samping kapal tempur tersohor Her Majesty Ship Belfast di atas Sungai Thames dipilih karena view nya begitu legendaris, menghadap London Tower Bridge, Gherkin, London City Hall.
        Selain networking lunch, agenda utama di acara ini adalah presentasi dan diskusi yang bertemakan Indonesia's Tax Amnesty Under Jokowi¿s Administration is the world¿s most successful scheme of its kind, What's next? 
   Diskusi ini diawali dengan pemaparan pentingnya Tax Amnesty bagi kemandirian perekonomian Indonesia , Direktur Peraturan Perpajakan, Ditjen Pajak,  Yunirwansyah.
        Moderator diskusi Steven Marcelino  memperkenalkan tim Amnesti Pajak, Agus Supriyanto, Samudra Putra dan Yonathan Stephanus, yang siap melayani konsultasi ataupun pelaporan Pajak untuk warga Indonesia di Inggris.
        "Mereka akan berada di BNI London branch hingga 31 January 2016, mari manfaatkan jasa layanan gratis ini. Membangun tanah air juga bias dilakukan di luar negri kok," ujar Steven yang merupakan strategy consultant di Accenture London.
        Acara ditutup dengan santap siang dan juga dihadiri oleh penyanyi Indonesia Cut Yanti yang mendampingi putrinya yang tengah menempuh studi lanjut di London.
        Cut Yanti sempat diperkenalkan dalam acara ini. "Penting sekali untuk menyebarluaskan Program Amnesti Pajak ini untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negri, kesempatan ini toh cuman datang sekali," ujar penyanyi asal Aceh ini.(ZG)***3***
(T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 22-12-2016 05:36:56

Tidak ada komentar: