Kamis, 22 Desember 2016

MEKSIKO

BULU MATA PALSU INDONESIA DISUKAI MASYARAKAT MEKSIKO
     Zeynita Gibbons

    London, 21/12 (Antara) - Produk bulu mata palsu Indonesia  yang dipamerkan di Expo Mujer 2016 yaitu pemeran tahunan aneka produk dan kebutuhan bagi perempuan di Meksiko yang diadakan di Pepsi Center  World Trade Center, Mexico City sangat disukai pengunjung masyarakat setempat.
          Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani kepada Antara London, Rabu mengatakan untuk pertama kalinya, Indonesia berpartisipasi pada Expo Mujer 2016, pemeran tahunan yang secara khusus memamerkan aneka produk dan kebutuhan bagi perempuan di Meksiko.
          KBRI Mexico City dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC)  Mexico City, memfasilitasi acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 hingga 18 Desember lalu yang mempromosikan produk kecantikan dan kerajinan Indonesia seperti  produk bulu mata palsu oleh importir di Negara Bagian Sinaloa, perusahaan RV Eyelashes, dan produk spa dan kecantikan dari Mustika Ratu oleh importir di Negara Bagian Guanajuato, perusahaan Komorebi.
          Beragam produk kerajinan khas Indonesia, seperti tas, pakaian, dan selendang, juga diperkenalkan oleh perusahaan Jawa Trading milik diáspora Indonesia yang menetap di Meksiko.
         Dubes RI untuk Meksiko Serikat, Yusra Khan, mengatakan belum banyak orang Meksiko yang tahu bahwa Indonesia memproduksi produk kecantikan berkualitas tinggi yang diakui dunia seperti bulu mata palsu. Belum banyak yang tahu Indonesia memiliki keragaman produk spa dan kecantikan natural berkualitas baik yang kaya manfaat. Kehadiran produk bulu mata palsu dan produk spa dan kecantikan impor dari Indonesia dalam pameran tahunan ini diharapkan akan membuat kedua produk tersebut makin dikenal dan diminati Meksiko.
         Selama pameran  produk kecantikan andalan Indonesia yang diusung, juga aneka produk kerajinan khas Indonesia, khususnya aneka produk berbahan batik, diminati pengunjung yang mengunjungi stand Indonesia menunjukkan animo tinggi untuk mengenal dan membeli bulu mata palsu dan selendang batik khas Indonesia.
          Pengunjung juga menyampaikan pujian atas produk spa dan kecantikan yang ditawarkan. "Wanginya sangat natural", ujar salah seorang pengunjung yang mencoba produk pelembut raga dari Mustika Ratu.
           Dalam Expo Mujer pengunjung tidak hanya berkesempatan mengenal produk kecantikan dari Indonesia tetapi juga  menikmati suguhan budaya Indonesia. Lima tarian tradisi Indonesia, yaitu tari Cipat Cipit, tari Oleg Tamulilingan, tari Lenong Betawi, tari Merak, dan tari Yapong, dibawakan Kelompok Pakoeningrat binaan KBRI Mexico City mendapatkan sambutan pengunjung.
            Expo Mujer merupakan pameran aneka produk khusus untuk perempuan yang diadakan di ibukota Meksiko sejak tahun 1995. Sebanyak 100 perusahaan UKM Meksiko, perusahaan multinasional, serta perusahaan importir dan distributor antara lain dari Kolombia, Jerman, Amerika Serikat, dan Indonesia, mengikuti pameran. Pameran dihadiri sekitar 15.000 pengunjung, yang mayoritas adalah dari kalangan wanita kelas menengah. ***3***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 21-12-2016 05:39:12
end

Tidak ada komentar: