Jumat, 30 Desember 2016

NATAL

Umat Kristiani Indonesia di Belanda rayakan Natal bersama
Kamis, 29 Desember 2016 04:00 WIB - 2.964 Views
Pewarta: Zeynita Gibbons

London (ANTARA News) - Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag bersama Badan Kerjasama Umat Kristiani Indonesia di Nederland (BKUKIN) mengadakan Perayaan Natal Bersama bertema "Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Lukas 2:11", di Event Plaza, Rijswijk, Senin lalu.

Tema itu merupakan Perayaan Natal 2016 diambil dari tema Natal Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI)

Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial-Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Barbara Solani, Kamis, mengatakan, perayaan Natal Bersama ini diawali ibadah Natal dan diisi tari-tarian dan pertunjukan musik bertema Natal, serta ditutup dengan penyalaan lima lilin perdamaian oleh wakil-wakil dari lima agama yang diakui di Indonesia.

Ibadah Natal ini dipimpin empat pendeta dan seorang pastor dari berbagai persekutuan gereja di Belanda. Ibadah dan dihadiri sekitar 400 jemaat dan juga Duta Besar Indonesia untuk Negeri Belanda dan sejumlah staf Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag.

Sementara khusus untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun, diadakan semacam sekolah minggu yang dilakukan secara terpisah saat Ibadah Natal berlangsung.

Dalam kotbahnya, Pendeta Stanley Tjahyadi menyampaikan tiga hadiah Natal terbaik dari Tuhan kepada umatNya adalah pengampunan, damai, dan kehidupan kekal. Pendeta meminta jemaat untuk menjadi terang dalam komunitasnya masing-masing dan menjadi sumber damai Natal.

Pelaksanaan Perayaan Natal Bersama berjalan dengan hikmat dan lancar, dan jemaat kembali ke rumah masing-masing dengan membawa damai Natal.
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tidak ada komentar: