Sabtu, 10 Mei 2008

BULUTANGKIS UNIVERSITAS DUNIA

D0070508004431 07-MAY-08 ORK JKT

BULUTANGKIS - INDONESIA IKUT KEJUARAAN BULUTANGKIS UNIVERSITAS DUNIA


London, 7/5 (ANTARA) - Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis universitas dunia ke-10 yang digelar di Braga, Portugal Utara Rabu hingga Sabtu (10/5), kata Perry Pada dari KBRI Lisbon kepada ANTARA London, Rabu.


Kejuaraan bulutangkis yang digelar di Universitas Espinho, Braga Portugal itu diikuti mahasiswa-mahasiswa yang mewakili 17 negara dari Eropa, Kanada dan Asia. Asia diwakili para mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Cina, Taiwan, Makao, Jepang, Korsel, dan Thailand.


Ketua delegasi Indonesia, Supeno Djanali, yang juga Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional menyampaikan keikutsertaan Indonesia dalam kejuaraan tersebut merupakan partisipasi aktif para mahasiswa dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh WUBC (World University Badminton Championship).


Tim Indonesia kali ini berkekuatan 19 orang termasuk pelatih dan ofisial yang tergabung dalam PP Bapomi (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia).


Indonesia mengikuti kejuaraan itu dalam nomor beregu dan perorangan dan tergabung ke dalam grup C bersama Korsel.


Dubes Indonesia Lopes da Cruz di depan mahasiswa Indonesia di Universitas Espinho, Braga Porugal memberikan dorongan semangat agar para mahasiswa dapat bertanding dengan semangat sportifitas yang tinggi serta bermain dengan maksimal tanpa harus terlalu memikirkan mengenai hasil akhirnya. ***1***(T.H-ZG/C/I015/I015) 07-05-2008 22:53:17

Tidak ada komentar: