Minggu, 04 Mei 2008

MURID SPANYOL MINATI ANGKLUNG

D0040508000578 04-MAY-08 SBH JKT

SISWA PABLO NERUDA ALCALA HENARES SPANYOL MINATI ANGLUNG


London, 4/5 (ANTARA) - Siswa sekolah Pablo Neruda Alcala Henares, Spanyol tertarik dan berharap dapat mempelajari alat musik dari Jawa Barat Anglung.


Demikian penjelasan Allen Simarmata, Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Madrid yang mengadakan kunjungan sehari ke Sekolah Pablo Neruda Alcala Henares Spanyol memperkenalkan Indonesia kepada ANTARA London, Sabtu.


Sekitar 400 siswa hadir dalam acara pengenalan budaya Indonesia yang dibagi dua sesi pertemuan yaitu sesi pertama untuk kelas 1 sampai kelas 4 dan sesi kedua untuk kelas 5 dan kelas 6.


Dalam sesi pengenalan alat musik angklung para siswa sekolah diajari cara permainan dan praktek langsung bermain angklung dengan membawakan dua lagu tradisional Indonesia yaitu suwe ora jamu dan cing kelincing.


Menurut Allen Simarmata, alat musik angklung milik KBRI dibagikan satu-persatu kepada siswa yang dengan antusias dan keceriaan secara bergantian mempraktekkan cara memainkan alat musik angklung dengan mengikut notasi lagu daerah Suwe Ora Jamu dan Cing Kelincing dengan ceria.


Setelah mencoba beberapa kali latihan, alunan angklung lagu Suwe Ora Jamu dan Cing Kelincing dapat dimainkan dengan baik oleh para siswa dengan sambutan tepuk tangan para guru dan siswa lainnya yang hadir dalam acara pengenalan Indonesia tersebut.


Kegiatan promosi Indonesia di Sekolah Pablo Neruda Alcala Henares tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah bersama Direktur Sekolah, para guru dan Pejabat Dinas Pendidikan Daerah Alcala Henares yang diutus secara khusus ke acara pengenalan. (U-ZG)(T.H-ZG/B/E007/E007) 04-05-2008 14:19:14


Tidak ada komentar: