Kamis, 29 Mei 2008

REFLEKSI SEABAD HARKITNAS DI LONDON

SARASEHAN REFLEKSI SEABAD KEBANGKITAN NASIONAL DI LONDON

London, 29/5 (ANTARA) - Deputi Wakpres RI Bidang Kesra, Prof Dr Azyumardi Azra MA dan Dubes RI Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Yuri Octavia Thamrin tampil sebagai pembicara dalam sarasehan refleksi seabad kebangkitan nasional yang akan digelar di KBRI London, Jumat.

Sarasehan diselenggarakan sebagai kegiatan bersama berbagai organisasi kemasyarakatan yang berada di Kerajaan Inggris Raya juga menampilkan Amich Alhumami, mahasiswa doktoral Universitas Sussex, UK, demikian panitia sarasehan Saharman Gea kepada ANTARA London, Kamis.

Dikatakannya sarasehan yang kedua digelar dalam rangka memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional itu juga bertujuan untuk melakukan refleksi terhadap perjalanan bangsa setelah 10 tahun reformasi.

Menurut Saharman, sarasehan merupakan kegiatan bersama Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah UK dan PCI NU UK, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) UK dan Keluarga Islam Britania Raya (KIBAR) serta persatuan pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI UK.

Sarasehan yang berbentuk panel diskusi dipandu wartawan BBC London Anton Alifandi menjadi forum komunikasi warga Indonesia di UK dalam meliat perkembangan politik dan ekonomi yang terjadi di tanah air, demikian Saharman Gea yang juga menjabat sebagai Ketua PCI Muhammadiyah UK.***1***(U-ZG)(T.H-ZG/B/E001/E001) 29-05-2008 12:24:53

Tidak ada komentar: