Senin, 19 Mei 2008

Titiek Puspa di Ceko

0/05/08 01:12

Titiek Puspa Hangatkan Festival Hobby di Ceko



London (ANTARA News) - Titik Puspa, aktris dan penyanyi gaek Indonesia yang masih terliat muda, bersama rombongan Sangrina Bunda pimpinan penyanyi khas Minang, Elly Kasim, mampu menghangatkan Festival Hobby yang diadakan di Ceske Budejovice, Praha, ibukota Republik Ceko, pada Minggu (19/5).


Kehadiran Titiek Pusta dan Elly Kasim bersama Sangsina Bunda tersebut atas undangan Pemerintah Kota Ceske Budejovice untuk memeriahkan acara festival yang diselenggarakan setiap tahunnya, ujar Sekretaris I Penerangan, Sosial dan Kebudayaan (Pensosbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha, Azis Nurwahyudi, kepada ANTARA News, Senin.


Menurut Azis, Titiek Puspa tampil memukau penonton, dan bahkan banyak di antara pengunjung yang ikut naik ke panggung bergoyang bersama saat penyanyi berusia 70 tahun tersebut menyanyikan lagu "Warung Pojok" dan "Blue Sweat Shoes".


Meskipun diiringi hujan gerimis, penonton tetap menikmati "Ayam Den Lapeh", dan tari "Lenggang Nyai" dari Betawi, dan diakhiri dengan tari "Dayakan" yang gabungan tari dari Dayak khas Kalimantan dengan tari Jathilan khas Jawa Tengah.


Azis Nurwahyudi mengatakan, dalam festival tersebut Indonesia merupakan satu-satunya negara asing yang diundang pemerintah kota Ceske Budejovice untuk berpartisipasi untuk memperingati 50 tahun perjanjian kerjasama kebudayaan kedua negara. (*)


COPYRIGHT © 2008

Tidak ada komentar: