Sabtu, 05 Maret 2016

BELGIA

PEMERINTAH BELGIA KIRIM MISI DAGANG KE INDONESIA
     Zeynita Gibbons

    London, 3/3 (Antara) - Pemerintah Belgia akan memberangkatkan misi ekonominya ke Indonesia yang akan dipimpin oleh Putri Astrid, anak kedua dari Raja Albert II dan Ratu Paola, yang merupakan saudari dari penguasa Belgia saat ini, Raja Philippe.

         Putri Astrid akan membawa lebih dari 300 orang yang terdiri atas pengusaha, akademisi dan sejumlah Menteri terkait untuk peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara, kata Sekretaris Dua Pensosbud KBRI Brusel, Ade Rina Chaerony-Herdiyanto, kepada Antara London, Kamis.

         Hal itu disampaikan sesuai yang diungkapkan Deputy Chief of Mission (DCM) RI di Brussel, Ignacio Kristanyo Hardojo dalam acara cocktail ala Indonesia bertema "Strengthening Indonesian and Belgian Ties: Festival Europalia-Indonesia 2017 and Belgian Economic Mission 2016". Acara itu dihadiri General Manager Europalia International, Baroness Kristine de Mulder dan Chief of Belgian Foreign Trade Agency, Mr Marc Bogaerts.

         Sekretaris Dua Pensosbud KBRI Brusel, Ade Rina Chaerony-Herdiyanto mengatakan, dalam kesempatan itu DCM RI di Brussel, juga secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai guest country Festival budaya terbesar di Eropa, EUROPALIA 2017.

         Misi ekonomi Pemerintah Belgia menurut rencana akan ke Indonesia pada minggu ke-dua Maret itu dipimpin Putri Astrid dan membawa lebih dari 300 orang yang terdiri atas pengusaha, akademisi dan sejumlah Menteri terkait untuk peningkatan kerjasama ekonomi kedua negara.

         Menyambut rencana misi ekonomi Belgia ke Indonesia, Mr Marc Bogaerts menyatakan rombongan akan berada di Indonesia dari tanggal 12 sampai 19 Maret mendatang. Misi itu akan membawa pengusaha dari tiga wilayah utama Belgia yaitu Wallonia (AWEX), Flanders (Flanders Investment and Trade), Brussels (Brussels Investment and Export), dan akan mengunjungi tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung. (ZG) ***3***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 03-03-2016 05:09:25


Tidak ada komentar: