Sabtu, 05 Maret 2016

BUDAPEST

PAVILIUN INDONESIA DISERBU PENGUNJUNG PAMERAN DI BUDAPEST
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 4/3 (Antara) - Pavliun Indonesia dalam pameran wisata Internasional UTAZAS 2016 yang merupakan salah satu pameran wisata terbesar di Eropa Tengah dan Timur pada hari pertama diserbu  para pengunjung karena keunikannya.

         Dalam pameran yang berlangsung 3-6 Maret 2016 di HungExpo, Budapest, pengunjung dihibur dengan penampilan gamelan rindik Bali, tarian daerah, kopi asli Indonesia, dan permen jahe, kata Penerangan Sosial dan Budaya Kedutaan Besar RI (KBRI) Budapest Yudhi Gunawan kepada Antara London, Jumat
    Pameran internasional wisata tahunan yang ke-39 di Budapest ini bertemakan wisata olah raga diikuti peserta dari 28 negara. Total luas area pameran sekitar 10.000 m2 diperkirakan dihadiri sekitar 7.000 calon wisatawan.

         Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo pada pembukaan paviliun Indonesia di ajang Pameran Wisata Internasional UTAZAS 2016 mengatakan Indonesia bagaikan untaian mutiara atau mutu manikam di khatulistiwa.

         Berbagai bentuk wisata dapat dinikmati di Indonesia baik wisata bahari, adventure (petualangan), trekking (penelusuran), paralayang, bahkan wisata kuliner saling melengkapi satu sama lain disamping unik dan eksotik budaya maupun bentangan alamnya, ujarnya.

          Pavilion Indonesia diramaikan dengan kehadiran enam operator wisata mewakili seluruh wilayah Indonesia yaitu Pramana Experience dari Bali, Synergi Ravelino Tours & Travels dari Sumatera, Kakaban Tours & Travels dari Balikpapan - Kalimantan Timur, Sunrise Holiday dari Malang, Jawa Timur, Adventure Indonesia dan Pakto Indonesia dari Jakarta.  
     Kehadiran  agen wisata dari Indonesia membuat pengunjung potensial dapat menerima informasi langsung dari sumbernya dan diharapkan dalam pameran kali ini agen dari Indonesia dapat menjalin kerja sama dengan rekannya dari Hongaria.

          Stan Indonesia memiliki luas  30 M2 yang berbentuk terbuka mengusung tema wisata bahari, petualangan (adventure), sport (olahraga) and family trip  (wisata keluarga).

        Dengan menara setinggi tujuh meter dan dihiasi pemandangan berbagai daerah tujuan wisata menjadikan stan Indonesia dapat terlihat dengan dari kejauhan.

    ***1***
(T.H-ZG/B/Santoso/Santoso) 04-03-2016 05:40:15

Tidak ada komentar: