Kamis, 17 Maret 2016

DENMARK

PRODUK INDONESIA DISERBU PENGUNJUNG FOODEXPO DENMARK
     Oleh Zeynita        
   London, 8/3 (Antara) - Berbagai produk makanan dan minuman Indonesia seperti wedang jahe, minuman cokelat, keripik kentang, kue bolu, dan seafood beku diserbu pengunjung Foodexpo yang terbesar di Skandinavia.

        Cita rasa pangan nusantara itu menarik perhatian publik Skandinavia dalam Foodexpo 2016 yang diselenggarakan di kota Herning, Denmark, demikian Sekretaris Pertama KBRI Kopenhagen, Febrian Irawati Mamesah  kepada Antara London, Selasa.

        Dikatakannya sejak hari pertama pameran ratusan pengunjung silih berganti menghampiri stand KBRI di Kopenhagen untuk mencicipi berbagai produk khas Indonesia, seperti wedang jahe, minuman cokelat, keripik kentang, kue bolu, dan seafood beku.

        Sebanyak lima pengusaha asal Indonesia dan satu importir Denmark yang khusus menangani produk Indonesia ambil bagian dalam pameran yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut.

        Berbagai produk minuman jahe instan Singabera, minuman cokelat Khiyara, produk keripik dan makanan siap saji Dapur Salaki, tepung cake mix Pondan, eksportir frozen seafood Fresh On Time, serta importir kacang mede premium dari Indonesia menarik perhatian pengunjung.

        Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kopenhagen, Magdalena Frederika Wowor Tompodung,  mengatakan selain memperkenalkan citarasa Indonesia, pameran kali ini diharapkan akan dapat  memperluas peluang diplomasi ekonomi dengan produk kuliner sebagai salah satu produk unggulan ekonomi kreatif.

        Foodexpo  berlangsung setiap dua tahun sekali menjadi ajang terbesar pertemuan pembeli dan penentu kebijakan industri kuliner dan perhotelan di Skandinavia dengan  produsen dan penyedia jasa.

        Tahun ini, pameran yang diikuti 400 peserta dari 29 negara, secara resmi dibuka Menteri Lingkungan dan Pangan Denmark Esben Lunde Larsen. Hingga hari terakhir pameran pada 8 Maret, sebanyak 25.000 pengunjung ditargetkan menghadiri Foodexpo 2016. ***3***
(T.H-ZG/B/G.N.C. Aryani/G.N.C. Aryani) 08-03-2016 09:50:47

Tidak ada komentar: